Prediksi AEK Athens vs Dinamo Zagreb, 20 Agustus 2023

oleh -309.579 views
Prediksi AEK Athens vs Dinamo Zagreb

MEDIAREALITAS – Prediksi AEK Athens vs Dinamo Zagreb, Dinamo Zagreb akan berusaha untuk membalikkan defisit satu gol ketika mereka melakukan perjalanan ke Yunani untuk menghadapi AEK Athens di leg kedua pertandingan babak kualifikasi ketiga Liga Champions di Stadion Agia Sophia pada Sabtu malam.

Kontes UEFA secara tidak biasa dijadwalkan pada akhir pekan setelah pertandingan aslinya ditunda seminggu Selasa lalu menyusul kematian seorang pendukung AEK Athens dalam perkelahian massal yang mengakibatkan 98 penangkapan oleh polisi Yunani.

Menyusul kematian tragis seorang penggemar AEK Athens di Yunani, Dinamo Zagreb setuju untuk menjadi tuan rumah leg pertama di Kroasia pada hari Rabu, tetapi tim tamu yang menang dengan kemenangan comeback 2-1.

Dinamo memasuki babak pertama berkat gol menit ke-39 dari Marko Bulat, tetapi AEK Athens dengan gagah berani melawan, dengan gol di babak kedua dari Steven Zuber dan pemain pengganti Konstantinos Galanopoulos – yang terakhir mencetak gol kemenangan di menit ke-90 – membantu tim tamu mengklaim kemenangan dalam pertandingan kompetitif pertama mereka di musim baru.

Pasukan Matias Almeyda memasuki pertandingan di Kroasia dalam performa yang kuat setelah memenangkan empat pertandingan persahabatan terakhir mereka di pramusim dengan skor agregat 14-1.

AEK Athens mengangkat gelar Liga Super Yunani ke-13 mereka dan yang pertama dalam lima tahun musim lalu, menyelesaikan lima poin di depan penantang terdekat mereka Panathinaikos dan 10 poin dari pemenang Olympiacos sebelumnya.

Tim Kuning-Hitam memulai mempertahankan mahkota papan atas mereka di kandang melawan Panaitolikos minggu depan, tetapi mereka pertama-tama akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan di kualifikasi Liga Champions melawan Dinamo Zagreb saat mereka berusaha untuk mencapai babak penyisihan grup kompetisi untuk pertama kalinya sejak itu. 2018-19.

Dinamo Zagreb berkompetisi di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu, menyelesaikan posisi terbawah Grup E di belakang Chelsea, AC Milan dan Red Bull Salzburg dengan hanya empat poin dari enam pertandingan.

Namun, raksasa Kroasia sekarang memiliki pertarungan di tangan mereka untuk maju ke babak 32 besar musim ini menyusul kekalahan leg pertama mereka dari AEK Athens, dengan manajer Igor Biscan ingin mengesampingkan penampilan babak kedua yang mengecewakan dari timnya.

Biscan tidak merahasiakan keinginannya untuk memperkuat skuadnya musim panas ini dan dia menegaskan kembali keinginannya agar hierarki Dinamo membawa bala bantuan setelah pertandingan hari Rabu, menyatakan bahwa kelompok pemainnya saat ini tidak dapat mempertahankan tingkat kinerja yang diinginkan selama 90 menit penuh. .

Tidak seperti AEK Athens, Dinamo telah memainkan lima pertandingan kompetitif sebelum kekalahan hari Rabu, meraih empat poin dari tiga pertandingan pembukaan SuperSport HNL mereka serta memenangkan pertandingan babak kualifikasi kedua Liga Champions melawan Astana 6-0 secara agregat.

Pemenang pertandingan agregat hari Sabtu antara AEK Athens dan Dinamo akan menghadapi tim Belgia Royal Antwerp di babak playoff untuk memperebutkan tempat di babak grup Liga Champions, dengan leg pertama dijadwalkan berlangsung Selasa depan.

Striker AEK Athens Levi Garcia dan bek tengah Domagoj Vida keduanya pulih dari cedera untuk memulai dan bermain 90 menit penuh di leg pertama, dan keduanya diharapkan mempertahankan tempat mereka di XI pertama pada hari Sabtu.

Penandatanganan musim panas Ezequiel Ponce tidak terlibat di leg pertama tetapi dia bisa berada dalam posisi untuk melakukan debutnya akhir pekan ini, kemungkinan besar sebagai pemain pengganti, sementara sesama rekrutan baru Orbelin Pineda dan Rodolfo Pizarro siap tampil untuk pertama kalinya di kandang. orang-orang Kuning-Hitam.

Galanopoulos akan mendorong untuk memulai setelah menjaringkan pemenang pertandingan sebagai pemain pengganti pada hari Rabu, seperti halnya Nordin Amrabat – saudara dari target Manchester United Sofyan Amrabat – yang mungkin mendapat anggukan di sayap kanan di depan Niclas Eliasson.

Adapun Dinamo Zagreb, bek kiri Bogdan Mykhaylichenko telah tampil di lini tengah pada dua kesempatan sejak bergabung dengan klub dari Anderlecht musim panas ini, dan pemain Ukraina itu berpeluang untuk mempertahankan posisinya di lineup awal bersama Bulat dan Josip Misic.

Luka Ivanusec telah mencetak empat gol dalam lima penampilan sejauh musim ini, termasuk hat-trick di babak sebelumnya melawan Astana, dan pemain sayap itu diperkirakan akan beroperasi di sayap kiri, dengan Dario Spikic akan mempertahankan tempatnya di sayap yang berlawanan. .

Kiper Dominik Livakovic dan bek Josip Sutalo sama-sama dikaitkan dengan kemungkinan keluar musim panas tetapi keduanya memulai di leg pertama dan siap untuk melanjutkan di sisi Biscan pada hari Rabu.(*)

Prediksi Pemain AEK Athens vs Dinamo Zagreb

AEK Athens : Stankovic; Sidibe, Vida, Moukoudi, Hajsafi; Jonsson, Szymanski; Amrabat, Zuber, Pineda; Garcia

Dinamo Zagreb : Livakovic; Moharrami, Ristovski, Sutalo, Ljubicic; Bulat, Misic; Spikic, Mykhaylichenko, Ivanusec; Petkovic

Prediksi Skor AEK Athens vs Dinamo Zagreb :1-1