Prediksi Leverkusen vs Stuttgart, 7 Februari 2024

oleh -21.579 views
Leverkusen vs Stuttgart

MEDIAREALITAS – Prediksi Leverkusen vs Stuttgart,  Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan pada musim 2023-24 menghadapi ancaman berikutnya di perempat final DFB-Pokal ketika mereka menjamu Stuttgart di BayArena pada hari Selasa.

Pasukan Xabi Alonso akan menghadapi tim papan atas untuk pertama kalinya di piala tahun ini, sementara tim tamu masing-masing mengalahkan Union Berlin dan Borussia Dortmund di babak kedua dan babak 16 besar.

Para pengamat penasaran melihat pendekatan Bayer Leverkusen untuk pertandingan Pokal hari Selasa melawan Stuttgart, dengan pasukan Alonso ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim mereka yang diperpanjang menjadi 29 pertandingan setelah kemenangan 2-0 di liga hari Sabtu atas Darmstadt.

Nathan Tella secara mengesankan mencetak dua gol untuk pemuncak klasemen Bundesliga, yang mempertahankan keunggulan dua poin atas Bayer Munich sebelum menjamu pasukan Thomas Tuchel pada 10 Februari.

Pentingnya pertemuan di puncak klasemen ini membuat para pengamat memantau bagaimana Alonso menavigasi minggu yang berpotensi penting di mana mereka bisa tersingkir dari piala domestik dan kehilangan keunggulan marjinal mereka di Bundesliga jika hasilnya buruk.

Dengan Bayern memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan pertandingan itu, masih harus dilihat bagaimana bos Bayer menghadapi pertandingan piala hari Selasa melawan Stuttgart, dengan Die Werkself berharap untuk mempertahankan tantangan mereka untuk meraih gelar Pokal pertama sejak gelar perdananya di musim 1992-93. .

Piala domestik menempati peringkat terendah dalam daftar prioritas Bayer musim ini, menunjukkan perubahan akan segera terjadi pada pasukan Alonso, yang akan menghadapi pertemuan liga penting dengan Die Bayern beberapa hari kemudian.

Stuttgart bertandang ke Leverkusen setelah meraih kemenangan berturut-turut di Bundesliga, setelah kalah tiga kali dari empat pertemuan liga sebelumnya.

BACA JUGA :   Prediksi  Toulouse vs Benfica, 23 Februari 2024

Kemenangan hari Sabtu di Freiburg mengakhiri rentetan tiga kekalahan tandang berturut-turut bagi pasukan Sebastian Hoeness, yang berharap untuk membawa kepercayaan diri akan kesuksesan di laga tandang ke pertemuan mereka melawan tuan rumah mereka yang tidak terkalahkan.

Berbeda dengan Bayer, Stuttgart telah mengklaim lebih dari satu gelar Pokal, meskipun kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 1997, dan mereka mengincar podium pertama dalam 11 tahun, tujuh sebelum Leverkusen berakhir sebagai runner-up pada tahun 2020.

Namun, pasukan Hoeness tinggal dua kemenangan lagi untuk memimpikan final lainnya, bahkan jika kemahiran mereka mengalahkan klub-klub Bundesliga di Union Berlin dan Dortmund akan memberikan kepercayaan diri tim tamu melawan tim berperingkat tertinggi di kompetisi tersebut.

Stuttgart telah menjalani tiga putaran melawan Balingen, Union dan BVB, mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan satu pun, memberikan mereka keuntungan yang baik melawan Bayer pada hari Selasa ketika mereka berusaha untuk menabur benih keraguan ke dalam pasukan Alonso sebelum yang terakhir menghadapi Bayern.

Edmond Tapsoba tampil untuk pertama kalinya sejak kembali dari tugas Burkina Faso di AFCON 2023, dan bek tengah tersebut akan menjadi starter untuk Leverkusen pada hari Selasa.

BACA JUGA :   Prediksi  Marseille vs Shaktar Donetsk,  23 Februari 2024

Namun, Odilon Kossounou tidak bisa bermain selama seminggu lagi, dengan Pantai Gading melaju ke semifinal kompetisi meskipun bek tersebut tampil buruk selama 44 menit yang membuatnya dikeluarkan dari lapangan saat melawan Mali.

Pemain yang absen karena cedera – Victor Boniface (pangkal paha), Exequiel Palacios (paha) dan Arthur (tendon) – diperkirakan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan perempat final.

Sedangkan untuk Stuttgart, Denis Undav yang sedang dalam performa terbaiknya harus menjadi starter dengan pemain pinjaman Brighton & Hove Albion itu mencetak empat gol dalam dua pertandingan liga terakhir, termasuk mencetak hat-trick pertamanya di Bundesliga dalam kemenangan 5-2 atas RB Leipzig.

Masih harus dilihat apakah Serhou Guirassy tampil dalam kapasitas apa pun, setelah kembali dari tugasnya di Piala Afrika bersama Guinea.

Yang absen adalah Silas Katompa Mvumpa, yang tampil untuk semifinalis AFCON DR Kongo, Woo-yeong Jeong dari Korea Selatan (Piala Asia) dan Dan-Axel Zagadou dan Nikolas Nartey yang cedera, keduanya sedang dalam perawatan cedera lutut.

Setelah mencatatkan rekor tak terkalahkan terlama dalam sejarah klub pada hari Sabtu, Bayer harus mengamankan rekor kemenangan atas Stuttgart terlepas dari perubahan personel pada hari Selasa.(*)

Prediksi Pemain Leverkusen vs Stuttgart

Leverkusen : Kovar; Stanisic, Tah, Tapsoba; Tella, Andrich, Xhaka, Grimaldo; Hofmann, Hlozek; Schick

Stuttgart : Nubel; Stergiou, Anton, Rouault; Vagnoman, Karazor, Stiller, Mittelstadt; Millot, Fuhrich; Undav

Prediksi Skor Leverkusen vs Stuttgart: 1-0