Prediksi Arema vs Persija, 26 Februari 2024

oleh -16.579 views
Prediksi Arema vs Persija

MEDIAREALITAS – Prediksi Arema vs Persija, Arema FC vs Persija Jakarta di pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 berlangsung pada Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB. Jalannya laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, dapat ditonton di kanal TV Indosiar dan live streaming Vidio.

Arema FC saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Tim berjuluk Singo Edan tertinggal 3 poin dari Persita Tangerang di posisi aman. Mereka dapat menyamai poin itu andai menang atas Persija Jakarta.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga tengah dalam tren minor. Macan Kemayoran mengalami 2 kekalahan beruntun, masing-masing dari Borneo FC dan Madura United. Dua kekalahan itulah yang membuat mereka saat ini berada di peringkat ke-12 Liga 1 2023/2024.

Arema FC berhasil memetik kemenangan 2-3 atas RANS Nusantara di laga debut pelatih anyar, Widodo Cahyono Putro. Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan 2 kekalahan beruntun di liga. Mereka juga memiliki asa mengejar Persita Tangerang.

Menghadapi Persija Jakarta di laga ke-2, Arema FC bertekad melanjutkan tren positif yang sudah mereka mulai sejak laga teranyar Liga 1 2024. Itu juga yang dikatakan oleh Widodo C. Putro pasca-kemenangan melawan RANS Nusantara.

“Terima kasih kepada pemain sudah bekerja keras sehingga kami mendapatkan 3 poin melawan RANS Nusantara. Semoga ini jadi modal yang baik ke depan,” kata legenda pemain timnas Indonesia itu.

Berbeda dengan Arema FC yang meraih kemenangan bersama pelatih anyar, Persija Jakarta gagal meraih poin di laga terakhir melawan Madura United. Tidak hanya itu, anak asuh Thomas Doll juga tak mampu mencetak gol dalam laga yang berakhir dengan skor 0-1 itu.

Thomas Doll pun mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya di Liga 1 2023/2024. Pasalnya, para pemain Persija gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki. Bahkan, rekrutan anyar, Gustavo Almeida, yang sebelumnya tampil apik bersama Arema FC, masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

“Semua pemain berjuang hingga menit akhir. Namun jika kami tak mampu memanfaatkan peluang, maka gol tidak akan tercipta dan kemenangan tidak bisa diraih,” ujar Thomas Doll, dikutip dari laman web resmi PT LIB.

Arema FC diprediksi tetap bermain dengan formasi 4-3-3 melawan Persija Jakarta. Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy, dan Dendi Santoso, diperkirakan tetap jadi andalan di lini depan.

Persija Jakarta, di lain pihak, diprediksi bermain dengan skema 4-2-3-1. Gustavo Almeida diperkirakan bermain sebagai penyerang tunggal dan diharapkan mampu membobol gawang bekas timnya.

Dari segi H2H, Persija sedikit diunggulkan dengan catatan dua kemenangan dan 1 kali tumbang dari Arema FC dalam 5 pertemuan terkini. Di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2. Berikut daftar catatan skor H2H Arema FC vs Persija. (*)

Prediksi Pemain Arema vs Persija

Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer Garcia; Achmad Syarif, Bagas Adi Nugroho, Julián Guevara Muñoz, Johan Ahmad Farisi; Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Muhammad Rafli; Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy, Dendi Santoso. Pelatih: Widodo C. Putro.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Ondřej Kúdela, Firza Andika; Maciej Gajos, Resky Fandi Witriawan; Ryo Matsumura, Rayhan Hannan, Riko Simanjuntak; Gustavo Almeida. Pelatih: Thomas Doll.

Prediksi Skor Arema vs Persija : 1-2