Abana Murdani Peletakan Batu Pertama Gedung Multiguna Dayah Huda

oleh -74.579 views
Abana Murdani Peletakan Batu Pertama Gedung Multiguna Dayah Huda
Ketua Himpunan Ulama Dayah (Huda) Kota Langsa, Teungku Murdani Muhammad (Abana Murdani), saat meletakan batu pertama dan peusijeuk gedung multiguna pada Dayah Hikmatul 'Ulum Diniyyah Assunnah (HUDA), Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Rabu 7 Februari 2023. (Dok Mediarealitas)

Langsa | MEDIAREALITAS – Ketua Himpunan Ulama Dayah (Huda) Kota Langsa, Teungku Murdani Muhammad (Abana Murdani), peletakan batu pertama dan peusijeuk (tepung tawar-red) gedung multiguna pada Dayah Hikmatul ‘Ulum Diniyyah Assunnah (HUDA), Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Rabu 7 Februari 2023.

Menurutnya Abana, dalam pandangannya ada beberapa hal yang musti harus diingat diantaranya yang membuat bahagia adalah harta yang dimanfaatkan untuk mendidik anak untuk mengenal Allah. Kemudian, jangan sia-siakan menuntut ilmu, begitu juga kepada anak yang sholeh, “Bila ketiga-tiga ini gagal maka tidak ada yang membantu di akhirat nanti,” tegas Abana.

“Tgk Mudawali, saya titipkan disini beberapa tahun lalu, dalam benak saya apakah berhasil, namun alhamdulillah Dayah ini ada kemajuan dimana awalnya dari 5 Rante lahan, seiring waktu ditambah 11 Rante maka totalnya 16 Rante,” ucapnya.

Disamping itu juga Abana berharap dayah ini juga menjadi sebuah wisata religi dan Gampong Kebun Ireng ini megah dengan dayahnya, nantinya ada dilahirkan para ulama besar dari sini, kami tetap memberikan doa untuk kemajuan Dayah ini.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

“Marilah kita sumbangkan harta kita untuk Dayah ini dan kita doakan tempat ini menjadi megah dan terkenal,” imbuh Abana.

Sementara itu Pj Wali Kota Langsa, Syaridin diwakili Staf Ahli Pemko Langsa, Ir Abdul Qayum, mengucapkan terimakasih dan apresiasi telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung multiguna yang nantinya berfungsi sebagai asrama putri dan musala.

Dengan adanya pesantren ini secara langsung nanti akan ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semoga selalu teguh untuk terus mencetak generasi Islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Suka Jadi Kebun Ireng dan sekitarnya.

“Pemko Langsa pun akan selalu terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti Dayah ini semoga mendapat ridho dan berkah dari Allah swt,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Menanti Nyali Bustami

Sedangkan Pimpinan Dayah Hikmatul ‘Ulum Diniyyah Assunnah (HUDA), Tgk Mudawali Tasman, SAg, mengucapkan terimakasih kepada para orang tua kami, para guru dan para donatur.

Sambung Tgk Mudawali, dimana pembangunan gedung multiguna ini nantinya diatas ada musala dan dibawah asrama santri.

“Alhamdulillah jumlah santri kami hampir 100 santri bahkan pada sore hari hampir tidak muat lagi balai yang ada dan akhirnya malamnya kita lakukan pengajian bagi santri,” terangnya.

“Alhamdulillah kepada semua pihak termasuk donatur yang telah memberikan zakat dan infaqnya kepada Dayah kami, semoga Allah membalas kebaikannya,” tandas Tgk Mudawali.

Hadir mantan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, Ketua Komisi I DPRK Langsa, Samsul Bahri, Geuchik Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Edi Saputra, Imam Gampong, Humas BNN Kota Langsa, Islamsyah ST MTA serta undangan lainnya. (R)