Prediksi  Tajikistan vs UEA, 28  Januari 2024

oleh -64.579 views
Tajikistan vs UEA

MEDIAREALITAS – Prediksi Tajikistan vs UEA, Dengan mempertaruhkan satu tempat ke perempat final Piala Asia, Tajikistan akan menghadapi Uni Emirat Arab pada hari Minggu di Stadion Ahmed bin Ali.

Kemenangan dramatis setelah tertinggal 2-1 atas Lebanon pada matchday ketiga memungkinkan Crowns mengklaim tempat kedua di Grup A, sementara UEA kalah 2-1 dari Iran tetapi masih mengalahkan Palestina karena selisih gol, dan berakhir sebagai runner-up. di Grup C.

Menghadapi cukup banyak penonton yang mendukung tim Lebanon dan berupaya untuk tersingkir, Tajikistan berjuang kembali ke pertandingan sebelumnya untuk meraih kemenangan pertama mereka di kompetisi ini.

Dua gol pertama mereka dalam sejarah Piala Asia terjadi di 10 menit terakhir ditambah masa tambahan waktu, sehingga menambah empat poin, yang merupakan poin terbanyak bagi tim mana pun yang melakukan debut di kompetisi ini sejak Australia pada tahun 2007 (empat).

Ini adalah pertama kalinya Tajikistan berhasil melampaui babak penyisihan grup kompetisi apa pun sejak finis sebagai runner-up di Hero Intercontinental Cup 2019.

Pasukan Petar Segrt telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi ketika mencetak gol berkali-kali dan belum pernah kalah selama lebih dari tiga tahun (3-2 versus UEA pada November 2020).

Meskipun mereka tertinggal dalam beberapa pertandingan berturut-turut di turnamen ini, Crowns biasanya mampu menjaga pertandingan mereka tetap ketat, dengan lima dari enam pertandingan kompetitif sebelumnya ditentukan oleh satu gol atau kurang.

Minggu akan menjadi pertemuan ketiga mereka dengan UEA, bermain imbang 0-0 pada Maret lalu dan kalah 3-2 dalam pertandingan persahabatan tahun 2020, yang merupakan kali terakhir mereka menderita kekalahan setelah imbang terlebih dahulu.

Mereka sedikit tertinggal dalam pertandingan grup terakhirnya, namun skor lainnya berjalan sesuai keinginan mereka, ketika UEA menduduki posisi kedua dengan satu gol.

Meskipun perolehan empat poin mereka merupakan yang paling sedikit bagi mereka di babak penyisihan grup turnamen ini sejak 2011 (satu), ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke babak 16 besar dalam tiga kesempatan berturut-turut.

Akhir pekan ini akan menjadi ketiga kalinya mereka memainkan pertandingan babak 16 besar Piala Asia, dengan Al Abyad maju dalam dua kesempatan sebelumnya pada tahun 2015 dan 2019.

Setelah memenangkan enam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Paulo Bento melihat timnya tidak pernah menang dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, dengan hanya dua kekalahannya sebagai manajer yang terjadi tahun ini.

UEA telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi ketika mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut dan belum pernah kalah sejak pertandingan persahabatan November 2020 melawan Bahrain (3-1).

Sudah lebih dari setahun sejak tim ini menderita kekalahan berturut-turut, kalah dalam dua pertandingan grup pertama mereka di Piala Teluk pada Januari 2023.

Amadoni Kamolov melewatkan pertemuan sebelumnya untuk Tajikistan karena skorsing kartu merah dan digantikan oleh Shervoni Mabatshoev di lini tengah.

Kapten Parvizdzhon Umarbayev dan Ehson Panjshanbe masing-masing hanya berjarak dua caps dari 50, Mukhammadzhon Rakhimov dapat mencapai tonggak sejarah itu pada hari Minggu dan pemain mereka yang paling banyak bermain, Akhtam Nazarov, hanya berjarak satu dari 80.

Umarbayev memulai comeback mereka pada matchday ketiga, mencetak golnya yang ke-10 untuk tim nasional dengan 10 menit tersisa sebelum Nuriddin Khamrokulov mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu, yang merupakan gol keduanya bersama Cedars.

Pada pertandingan ketiga, UEA kehilangan Khalifa Al Hammadi karena skorsing kartu merah, dengan Khalid Al-Hashemi menggantikan posisinya di lini pertahanan, sementara Zayed Sultan, Harib Abdalla, Tahnoon Al-Zaabi dan Yahya Al Ghassani semuanya merupakan pendatang baru di starter. 11.

Caio Canedo mencatatkan penampilan ke-40, menggantikan Al-Zaabi melawan Iran, Abdullah Ramadan tinggal lima pertandingan lagi dari tanda setengah abad dan Ali Salmeen memerlukan satu pertandingan lagi untuk mencapai angka 60.

Setelah gagal mengeksekusi penalti di babak kedua pada hari Selasa, Al Ghassani mencetak gol hiburan untuk UEA di masa tambahan waktu, sementara Khalid Eisa kebobolan satu gol di ketiga pertandingan grup setelah gagal kebobolan satu gol pun di dua pertandingan pembukaan mereka. kualifikasi Piala Dunia 2026.(red)

Perkiraan Susunan Tajikistan vs UEA

Tajikistan: Yatimov; Safarov, Khanonov, Dzhuraboyev, Nazarov; Tursunov, Umarbayev, Shukurov, Panjshanbe; Soirov, Dzhalilov

UEA: Eisa; Sultan, Idrees, Al-Hashemi, Nasser, Ab. Saleh; Canedo, Rashid, Ramadan, Ali Saleh; Al Ghassani

Prediksi Skor Tajikistan vs UEA: 2-1