Prediksi Qatar vs Uzbekistan, 3 Februari 2024

oleh -6.579 views
Prediksi Qatar vs Uzbekistan

MEDIAREALITAS – Prediksi Qatar vs Uzbekistan, Uzbekistan dapat mencapai semifinal Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2011 jika menang atas tuan rumah Qatar pada hari Sabtu di Stadion Al Bayt.

Dalam pertandingan babak 16 besar, Qatar bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Palestina 2-1, sementara Serigala Putih menyingkirkan Thailand dengan skor yang sama.

Pada hari Selasa, Maroon mengalami kemunduran pertama mereka di kompetisi ini tetapi, yang patut disyukuri, mereka tetap tenang, menyamakan kedudukan dengan Palestina sebelum mengambil kendali di 45 menit terakhir dan mencetak gol kemenangan.

Kemenangan tersebut merupakan kali pertama tim ini kebobolan di Piala Asia tahun ini, sehingga menambah rekor kemenangan mereka di kompetisi ini menjadi 11 pertandingan.

Gol kebobolan mereka saat melawan Palestina hanyalah yang kedua yang Tintin Marquez kebobolan oleh timnya sejak kemenangan 3-0 atas India pada November 2023.

Mereka tertinggal pada hari Selasa untuk pertama kalinya di turnamen ini sejak Januari 2015 (kalah 2-1 dari Bahrain), meski mereka tertinggal kurang dari 15 menit melawan Palestina sebelum menemukan jalan kembali ke pertandingan itu.

Pertandingan yang ketat tampaknya tidak mengganggu Qatar, yang akhir-akhir ini sering tampil di pertandingan tersebut, memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dengan satu gol.

Maroon hanya menderita satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di Qatar, kalah 2-1 melawan Yordania awal tahun ini.

BACA JUGA :   Prediksi  Bodo Glimt vs Ajax, 23 Februari 2024

Penampilan tangguh lainnya yang dilakukan Uzbekistan pada hari Selasa membawa mereka lolos ke perempat final untuk kelima kalinya dalam enam penampilan terakhir mereka di Piala Asia.

Meskipun kebobolan gol penyeimbang beberapa menit sebelum satu jam berlalu, tim Turanians tetap tenang dan menemukan pemenang tujuh menit kemudian.

Uzbekistan telah kebobolan satu gol atau kurang dalam enam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sekaligus meningkatkan rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan.

Sejak kalah 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat pada bulan September lalu, Srecko Katanec telah melihat peningkatan yang signifikan dalam kualitas serangan mereka, dengan Serigala Putih mencetak beberapa gol dalam delapan dari 11 pertandingan sebelumnya.

Serigala Putih belum pernah kalah dari lawannya dari Asia sejak final Piala Afrika Federasi Sepak Bola Asia Tengah (CAFA), ketika mereka dikalahkan 1-0 oleh Iran.

Mereka menang melawan Qatar di tiga pertemuan sebelumnya melawan mereka, gagal kebobolan di ketiga pertemuan tersebut.

Pada hari Selasa, Ro-Ro tampil untuk pertama kalinya untuk Qatar sejak pertandingan pertama, dengan Tarek Salman masuk dari bangku cadangan untuk pertemuan kedua berturut-turut setelah juga berada di lineup pembuka pada hari pertandingan pertama.

Bassam Al-Rawi dan Boualem Khoukhi adalah dua pemain Qatar yang mempertahankan tempat mereka di starting 11 pada hari Senin, tampil dalam formasi tiga bek bersama Lucas Mendes.

BACA JUGA :   Prediksi  Rennes vs AC Milan , 23 Februari 2024

Hassan Al-Haydos dengan cepat menyamakan kedudukan dengan Palestina dengan gol internasionalnya yang ke-39 sebelum Akram Afif mencetak golnya yang ke-30 untuk Maroon, memungkinkan mereka untuk maju.

Uzbekistan tidak diperkuat Igor Sergeyev saat melawan Thailand setelah ia mengalami cedera saat bermain imbang 1-1 melawan Australia, yang merupakan pertandingan grup terakhir mereka.

Odiljon Hamrobekov mencatatkan caps ke-50 untuk Serigala Putih pada hari Selasa, Oston Urunov mencatatkan caps ke-25 dan Jaloliddin Masharipov hanya tinggal satu lagi dari 60 penampilan bersama tim nasional.

Azizbek Turgunboev membuat Uzbekistan unggul melawan Thailand, meskipun Abbosbek Fayzullaev-lah yang membawa pulang pemenang tak lama setelah lawan mereka menyamakan kedudukan menjadi satu.

Qatar mungkin mendapat keuntungan besar, mengingat rekor mereka di babak sistem gugur ini, namun mereka mendapat banyak tekanan di turnamen ini.

Hal ini, ditambah dengan kualitas dan ketahanan lawan mereka secara keseluruhan, adalah alasan kami memberikan sedikit keunggulan kepada Uzbekistan, karena mereka telah menunjukkan banyak konsistensi dan ketenangan di bawah tekanan.
(red)

Perkiraan Susunan Qatar vs Uzbekistan

Qatar : Barsham; Al-Rawi, Khoukhi, Mendes; Ro-Ro, Hatem, Al-Haydos, Fatehi, Waad; Ali, Afif

Uzbekistan : Yusupov; Khusanov, Eshmurodov, Ashurmatov, Nasrullaev; Turgunboev, Urunov, Kholmatov, Sayfiev; Masharipov; Fayzullaev

Prediksi Skor Qatar vs Uzbekistan: 1-2 (extra-time)