Prediksi Australia vs Indonesia, 28 Januari 2024

oleh -29.579 views
Australia vs Indonesia

Prediksi  Australia vs Indonesia, 28  Januari 2024

MEDIAREALITAS – Prediksi Australia vs Indonesia, Melakukan penampilan pertama mereka di babak sistem gugur Piala Asia, Indonesia akan melawan Australia untuk memperebutkan tempat perempat final pada hari Minggu di Stadion Jassim Bin Hamad.

Socceroos finis di puncak Grup B setelah bermain imbang 1-1 dengan Uzbekistan pada matchday ketiga, sementara Indonesia merebut posisi ketiga terakhir meski kalah di pertandingan sebelumnya, 2-1 melawan Jepang.

Itu adalah fase grup yang solid bagi Australia, yang meningkatkan rekor tak terkalahkan mereka pada tahap kompetisi ini menjadi lima pertandingan, sementara mereka belum pernah kalah dalam tujuh pertemuan berturut-turut di semua kompetisi.

Di babak pembuka, pers Australia menciptakan banyak peluang bagi mereka dalam transisi, memenangkan bola sebanyak 39 kali di area pertahanan lawan, terbanyak dibandingkan tim mana pun sejauh ini di turnamen ini.

Gol pada menit ke-78 dari pemain sayap Uzbekistan Azizbek Turgunboev mengakhiri rekor Socceroos selama 609 menit tanpa kebobolan satu gol pun di semua kompetisi, sebuah rekor baru bagi pria Australia.

Di babak penyisihan grup, tim asuhan Graham Arnold terorganisir di lini belakang dan sangat efektif saat menguasai bola, menguasai bola rata-rata 62,3%, dan menduduki peringkat pertama dalam urutan permainan dengan melibatkan 10 operan atau lebih.

Sehebat apa pun penampilan mereka di tiga pertandingan pembuka, kali ini tim ini harus lebih tajam dalam mencetak gol di babak sistem gugur dibandingkan empat tahun lalu, ketika mereka gagal mencetak gol di babak sistem gugur. 16 dan pertandingan perempat final.

Mereka tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam pertandingan sistem gugur Piala Asia dan hanya kalah satu kali dalam satu pertemuan eliminasi di turnamen ini dalam waktu normal (1-0 dari Uni Emirat Arab pada 2019).

Tidak diragukan lagi ini adalah hari Kamis yang menegangkan bagi tim Indonesia, yang hanya tinggal 10 menit lagi untuk tersingkir dari kompetisi ini sebelum gol penyeimbang dari Kyrgyzstan menyamakan kedudukan melawan Oman menjadi 1-1, dan menempatkan Tim Garuda di posisi ketiga terakhir.

Hasil itu menghapuskan kekecewaan yang dirasakan tim ini saat dikalahkan dengan nyaman oleh Jepang di matchday ketiga, kekalahan kelima mereka dalam enam pertandingan kompetitif terakhirnya.

Namun, yang terpenting pada akhirnya adalah kemenangan 1-0 atas Vietnam pada matchday kedua, clean sheet pertama mereka dalam pertandingan kompetitif sejak Oktober lalu (kemenangan 6-0 atas Brunei).

Manajer mereka, Shin Tae-yong, belum pernah mengalahkan Graham Arnold dalam empat pertemuan sebelumnya melawannya, termasuk sepasang kekalahan tipis saat keduanya memimpin tim Indonesia dan Australia U-23.

Minggu ini akan menjadi pertama kalinya Indonesia memainkan pertandingan sistem gugur kompetitif sejak Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN 2022, kalah agregat 2-0 di semifinal melawan Vietnam setelah leg pembuka berakhir imbang 0-0.

Mereka tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Socceroos, gagal mencetak gol dalam tujuh pertemuan tersebut, dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi pada Agustus 1981 (1-0).

Pada matchday ketiga, Australia tidak diperkuat pencetak gol terbanyak pilihannya untuk turnamen ini, Mitchell Duke, yang mengalami cedera hamstring saat menang atas Suriah (1-0) dan digantikan pada laga tersebut oleh Bruno Fornaroli.

Riley McGree melakukan start pertamanya di kompetisi ini pada hari Selasa setelah sebelumnya mengalami cedera kaki ringan, karena dia, Nathaniel Atkinson, Kye Rowles, Keanu Baccus dan Kusini Yengi semuanya merupakan pendatang baru di starting 11.

Martin Boyle mengonversi penalti di masa tambahan waktu babak pertama melawan Uzbekistan, yang pertama di turnamen besar, sementara Jackson Irvine gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di Piala Asia tahun ini.

Asnawi Mangkualam berada di bangku cadangan untuk Indonesia dalam pertandingan melawan Jepang karena cedera otot, meskipun gol kemenangannya melawan Vietnam pada akhirnya menjadi alasan mereka masih berada di turnamen ini, dengan kapten Tim Garuda mencetak gol dari titik penalti.

Ernando Ari mencapai dua digit caps pada hari Rabu, begitu pula Rafael Struick, sementara Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri mencapai 20 digit bersama tim nasional.

Sandy Walsh menggantikan Mangkualam di lini belakang pada matchday ketiga dan mencetak satu-satunya gol mereka di masa tambahan waktu babak kedua, gol pertamanya bersama Tim Garuda.(red)

Perkiraan Susunan Australia vs Indonesia

Australia: Ryan; Jones, Souttar, Rowles, Behich; Metcalfe, O’Neill, Irvine; Boyle, Yengi, Goodwin

Indonesia: Ari; Walsh, Ridho, Baggott, Hubner, Arhan; Sulaeman, Jenner, Ferdinan, Kambuaya; Struick

Prediksi Skor Australia vs Indonesia: 2-1