Prediksi  Irak vs Yordania, 29  Januari 2024

oleh -153.579 views
Irak vs Yordania

MEDIAREALITAS – Prediksi Irak vs Yordania, Untuk pertama kalinya sejak 2015, Irak dan Yordania akan saling bertarung di Piala Asia, kali ini di babak 16 besar pada hari Senin di Stadion Internasional Khalifa.

Penalti di menit-menit akhir pada pertandingan ketiga memberi Irak kemenangan 3-2 atas Vietnam, saat mereka menduduki puncak Grup D di atas Jepang, sementara Yordania kalah dalam pertandingan sebelumnya 1-0 dari Bahrain tetapi masih melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan empat gol. poin.

Dibutuhkan penalti pada menit ke-12 waktu tambahan babak kedua bagi Irak untuk mengatasi tim Vietnam yang menyebalkan pada matchday ketiga, memungkinkan mereka menyelesaikan babak penyisihan grup dengan rekor 100%.

Ini adalah pertama kalinya mereka memenangkan tiga pertandingan pembuka di turnamen Piala Asia, meski mereka kalah di babak sistem gugur pertama mereka di kompetisi ini dalam dua dari tiga penampilan sebelumnya.

Kemenangan mereka di matchday ketiga juga menjadi kali pertama mereka memenangi pertandingan di waktu normal setelah kebobolan gol pembuka sejak mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan persahabatan Januari 2021.

Meskipun mereka kebobolan lebih banyak gol dibandingkan pemenang grup mana pun (empat), pasukan Jesus Casas memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk bertahan, mencetak gol lebih banyak dari siapa pun di babak pembuka (delapan gol).

Irak hanya menderita satu kekalahan abad ini ketika mencetak gol di pertandingan sistem gugur Piala Asia, menyia-nyiakan keunggulan 1-0 melawan Jepang di perempat final tahun 2000 dan kalah 4-1.

Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kompetitif terakhir melawan Yordania, mengalahkan mereka melalui adu penalti dalam pertemuan sebelumnya di Turnamen Persahabatan Internasional Yordania 2023 pada bulan Oktober.

Sepasang pertandingan solid untuk memulai fase grup kompetisi ini pada akhirnya cukup bagi Yordania untuk melaju ke babak berikutnya untuk ketiga kalinya dalam empat penampilan terakhir mereka di Piala Asia.

Sekarang Chivalrous Ones mempunyai kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya di turnamen ini, memenangkan pertandingan babak sistem gugur.

Jordan paling dekat melakukan hal itu empat tahun lalu, menyia-nyiakan keunggulan 1-0 melawan Vietnam dan akhirnya kalah adu penalti (4-2) setelah pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Tim ini belum pernah memenangkan pertandingan sistem gugur di kompetisi mana pun sejak 2013, ketika mereka finis sebagai runner-up di Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat.

Pada matchday ketiga, Hussein Ammouta melihat timnya gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sejak kekalahan di kualifikasi Piala Dunia dari Arab Saudi November lalu (2-0).

Meskipun mencetak gol pertama dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka dengan Irak, Chivalrous Ones belum pernah mengklaim kemenangan melawan mereka sejak pertandingan persahabatan pada bulan Oktober 2015 (3-0).

Dalam pertandingan grup terakhir mereka, Irak memiliki susunan pemain pembuka yang hampir sama sekali berbeda dari yang memulai pertandingan mereka melawan Jepang, dengan Rebin Sulaka satu-satunya yang mempertahankan tempatnya di starting 11, sementara Ahmed Basil menggantikan Jalal Hassan di bawah mistar gawang.

Ibrahim Bayesh melakukan caps ke-50 untuk tim nasional pada matchday ketiga, menggantikan Allan Mohideen di paruh kedua kontes tersebut, sementara Montader Madjed membuat penampilan pertamanya sejak 2021.

Sulaka mencetak gol untuk pertama kalinya bersama tim nasional, sementara Aymen Hussein masuk menggantikan Ahmad Allee di babak kedua pada hari Rabu, mencetak dua gol tetapi juga gagal mengeksekusi penalti, membuatnya memimpin dengan lima gol di Piala Asia sejauh ini.

Kami melihat lima wajah baru di Yordania mulai 11 pada hari Kamis, dengan Anas Bani Yaseen, Feras Shelbaieh, Fadi Awad, Mohammad Abu Hasheesh dan Youssef Abu Jalbosh menggantikan Yazan Al-Arab, Ihsan Haddad, Nizar Al-Rashdan, Mahmoud Al-Mardi dan Musa Al-Taamari.

Dalam pertemuan itu, Ammouta memberikan penampilan pertama bagi dua pemain Yordania di kompetisi ini, dengan Bara’ Marei dan Ibrahim Sadeh masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Salem Al-Ajalin dan Rajaei Ayed.

Yazid Abu Laila telah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya setelah mencatatkan clean sheet dalam kemenangan matchday pertama mereka atas Malaysia (4-0).(red)

Perkiraan Susunan Irak vs Yordania

Iraq : Hassan; Ali, Natiq, Sulaka, Adnan; Resan, Al-Ammari; Amyn, Bayesh, Jasim; Hussein

Jordan : Abu Laila; Nasib, Al-Arab, Al-Ajalin; Haddad, Sadeh, Ayed, Al-Mardi; Al-Taamari, Al-Naimat, Olwan

Prediksi Skor Irak vs Yordania: 2-1