Prediksi Persebaya vs PSIS, 30 Januari 2024

oleh -39.579 views
Prediksi Persebaya vs PSIS

MEDIAREALITAS – Prediksi Persebaya vs PSIS, dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ini berpeluang berjalan menarik. Tuan rumah Persebaya mengincar momentum kebangkitan bersama pelatih baru, Paul Munster. Sementara PSIS butuh hasil positif untuk bertahan di papan atas.

Live streaming Persebaya vs PSIS dalam laga tunda pekan 20 dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bisa ditonton melalui Vidio, serta siaran langsung Indosiar, pada Selasa 30 Januari 2024, jam tayang pukul 15.00 WIB.

Kehadiran Paul Munster sebagai juru taktik baru telah membawa kepercayaan diri di kubu Bajol Ijo. Eks pelatih Bhayangkara FC tersebut musim ini tercatat sebagai pelatih ke-4 Persebaya, usai Aji Santoso, Uston Nawawi, dan Josep Gombau. Munster diharapkan bisa mengeluarkan Persebaya dari papan bawah.

Di kubu seberang, PSIS Semarang juga datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mehesa Jenar masih bersaing di papan atas, dan jelas bakal berupaya membawa pulang poin penuh dari markas Persebaya.

Paul Munster mendapat beban yang tak mudah. Persebaya tengah dalam periode negatif sejak terakhir kali mengalahkan Arema dengan skor 3-1, pada 23 September 2023. Selepas itu Bajol Ijo gagal menang dalam 9 laga, dengan hasil 5 imbang dan 4 kalah.

Dari sisi tren performa, Persebaya menyudahi 4 laga terakhir dengan hasil seri. Hasil ini tentu belum cukup bagus bagi tim yang pernah menggemakan target juara pada awal musim. Tekanan suporter kian besar, terlebih Persebaya saat ini masih berada di peringkat 13 klasemen Liga 1 2023/24, dengan koleksi 26 poin.

Tapi kabar bagusnya, Persebaya sanggup memetik kemenangan 2-0 atas Persik Kediri dalam laga uji coba, pada 20 Januari 2024 lalu. Gol kemenangan dicetak oleh Paulo Henrique dan Oktafianus Fernando. Paul Munster cukup senang dengan progress yang ditunjukkan para pemainnya.

“Tim terus lebih baik dari hari ke hari. Persebaya punya standar tinggi yang harus kami raih. Semoga semua berjalan sesuai rencana, dan bisa meraih hasil maksimal melawan PSIS,” kata Munster melalui laman resmi Persebaya.

Sementara itu PSIS juga melakukan persiapan serius jelang laga tunda pekan ini. Satu pertandingan uji coba sudah dilakoni melawan tim juara Liga 3 Jawa Tengah, Persip Pekalongan.

Hasilnya, PSIS menang 2-1 lewat gol Carlos Fortes dan Tri Setiawan. Secara permainan di atas lapangan, PSIS sempat mengalami kebuntuan lantaran gol kemenangan baru tercipta jelang akhir laga.

“Memang ada beberapa kesalahan, dan kami belajar dari situ. Kami berharap setelah ini semua pemain dalam kondisi 100 persen,” ucap pelatih Gilbert Agius dikutip dari laman LIB.

Pertemuan terakhir Persebaya vs PSIS yang terjadi di Stadion GBT musim lalu berakhir dramatis. Persebaya saat itu menang tipis 1-0 lewat sepakan jarak jauh Marselino Ferdinan jelang akhir laga. Kemenangan tersebut tentu ingin diulang kembali oleh kubu tuan rumah.

Tuan rumah Persebaya tanpa kiper Arnando Ari, yang baru saja menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2024. Namun kabar bagus bagi Persebaya, Bruno Moreira dinyatakan bisa main selepas dinyatakan pulih dari cedera.

PSIS Semarang tanpa bek Wahyu Prasetyo yang juga tergabung bersama Timnas Indonesia. Posisi Wahyu dapat diisi Alfeandra Dewangga, yang diduetkan dengan Lucao di posisi bek tengah. Ahmad Syihabuddin juga dapat menjadi opsi, mengingat ia yang turun bersama Lucao saat laga uji coba kontra Persip.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Yan Victor, Dušan Stevanović, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah; Muhammad Iqbal, Róbson Duarte, Bruno Moreira; Paulo Henrique. Pelatih: Paul Munster

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Lucão, Alfeandra Dewangga, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Tri Setiawan; Taisei Marukawa, Gali Freitas, Septian David Maulana; Carlos Fortes. Pelatih: Gilbert Agius
Rekor Head to Head (H2H) Persebaya vs PSIS

Mengacu statistik di laman LIB, Persebaya unggul head to head atas PSIS dalam 10 pertemuan terakhir. Total 5 kemenangan diraih Persebaya, berbanding 3 kemenangan untuk PSIS, sedang 2 laga lainnya berakhir imbang.

PSIS Semarang meraih kemenangan 2-0 pada pertemuan putaran pertama musim ini di Stadion Jatidiri, Semarang. Ketika itu 2 gol Mahesa Jenar diborong oleh Carlos Fortes.(red)

Prediksi Skor Persebaya vs PSIS : 1-1