ASN Ikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha

oleh -64.579 views
ASN Ikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha

Langsa | MEDIAREALITAS – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui BKPSDM Kota Langsa bersama PT Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa dan PT Taspen Cabang Lhoksemawe menggelar Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha Bagi ASN Kota Langsa dalam menghadapi masa purna bakti di Aula Vitra Tirta Raya, kota setempat, Jumat 26 Januari 2024.

Pejabat (Pj) Wali Kota Langsa Syaridin, dalam sambutannya, mengatakan, Pemko Langsa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, PT. Taspen Cabang Lhoksemawe dan Kepala BKPSDM Kota Langsa yang telah melaksanakan sosialisasi bagi ASN Kota Langsa.

Terimakasih juga diucapkan kepada PPNS di Lingkungan Pemko Langsa yang memasuki batas usia pensiun Tahun 2024 dan tahun 2025 sebanyak 99 orang yang akan memasuki masa purna bakti.

BACA JUGA :  Kapolsek Aktif Berantas Narkoba Dan Implementasi Peradilan Adat

“Penghargaan yang setinggi-tingginya juga tidak lupa saya sampaikan atas pengabdian diri zaudara selama ini bagi kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat di Kota Langsa pada khususnya,” sebutnya.

Syaridin menjelaskan, melalui acara sosialisasi dan pembekalan ini, Pemko Langsa berupaya untuk memberikan kesiapan baik secara psikologis maupun kapasitas kewirausahaan pada semua PNS dalam menghadapi masa purna bakti.

“Walaupun demikian saya yakin sebagian dari bapak dan ibu telah mempersiapkan diri dan memiliki perencanaan dalam memanfaatkan masa purna bakti nanti,” ucapnya

Pj Wali Kota menambahkan, manfaatkanlah masa purna bakti dengan berbagai kegiatan dan optimalkanlah waktu yang saudara miliki dengan melakukan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan.

Syaridin juga mengingatkan meskipun akan memasuki masa Purna Bakti, tetap harus mampu menjaga kinerja. Jangan sampai ada alasan karena sudah mau pensiun, saudara tidak bersemangat dan malas dalam bekerja.

BACA JUGA :  IKA Menduga Adanya Proses Pengadaan Proyek Bunker RSUD Zainal Abidin, Terindikasi Praktik Kolusi Dan Nepotisme

Hendaknya saudara dapat menjadi contoh bagi PNS yang muda-muda dan yang diharapkan juga dari saudara agar dapat meninggalkan instansi Pemko Langsa dan unit kerja dengan kesan yang baik, dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi keluarga dan masyarakat nantinya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKPSDM Kota Langsa, Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe atau yang mewakili, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, Pimpinan OPD dan para PNS di lingkungan Pemko Langsa yang memasuki batas usia pensiun tahun 2024 dan tahun 2025.

Editor: Rahmad