Resahkan Masyarakat, BKSDA Aceh Jaya Tangkap Buaya Bobot 200 Kg

oleh -59.579 views
Resahkan Masyarakat, BKSDA Aceh Jaya Tangkap Buaya Bobot 200 Kg
Seekor buaya sepanjang tiga meter masuk perangkap BKSDA yang dipasang di kawasan sungai Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. (Foto ist)

Aceh Jaya | MEDIAREALITAS – Seekor buaya sepanjang tiga meter masuk perangkap Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang dipasang di kawasan sungai Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya.

Kepala Resort BKSDA Perwakilan Aceh Jaya, Supriadi mengatakan, reptil diperkirakan memiliki bobot sekitar 200 kilogram itu pertama kali diketahui terjebak dalam perangkap, Sabtu 2 Desember 2023 sekira pukul 9.30 WIB pagi.

Kata dia, ” Pagi tadi sekitar jam setengah sembilan kita dapat informasi, namum kita tidak bisa pastikan apakah buaya ini yang menerkam warga atau yang lainnya,” ujar Supriadi.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Menurut dia, penangkapan itu dilakukan karena laporan masyarakat tentang adanya buaya yang sudah meresahkan masyarakat, bahkan sudah ada warga yang menjadi korban.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Kata dia, Hewan reptil itu akan direlokasi ketempat penangkaran di Banda Aceh.

Amatan di lokasi, buaya masih terkurung dalam perangkap BKSDA di Gampong Baro Sayeung menjadi tontonan warga, bahkan ada juga yang mengabadikan momen langka tersebut dengan kamera handphone, demikian.

Editor: Rahmad