Viral Buaya 4 Meter Muncul Bikin Kaget Pemancing Sungai Ratik

oleh -114.579 views
Viral Buaya 4 Meter Muncul Bikin Kaget Pemancing Sungai Ratik
Video kemunculan buaya di Sungai Ratik, Desa Sungai Bekau, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng, membuat geger jagat maya. (Liputan6.com/ Istimewa)

Kalteng | Realitas – Viral Video kemunculan buaya di Sungai Ratik, Desa Sungai Bekau, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng, membuat geger jagat maya. Bukan tanpa sebab, pasalnya buaya yang muncul berukuran sangat besar dan meresahkan warga di sekitar lokasi kemunculannya.

Video buaya raksasa itu direkam seorang pemancing yang ingin memancing di lokasi.

Warga mengaku resah dengan video kemunculan buaya raksasa itu dan langsung melapor ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dan berharap buaya raksasa itu segera diamankan.

Sementara itu, BKSDA setempat mengimbau warga untuk tidak mendekat ke lokasi ditemukannya buaya tersebut.

Kepala Seksi BKSDA Kalteng Dendi Setiadi, Selasa (19/4/2022) mengatakan, pihaknya membenarkan adanya penampakan buaya muara tersebut.

“Itu salah satu buaya terganas di Indonesia,” katanya. Pihaknya berupaya untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak meresahkan warga.

Sementara itu Randy, seorang warga yang juga pemancing mengatakan, dirinya mengatahui setidaknya ada tiga ekor buaya yang berseliweran di Sungai Ratik tempatnya biasa memancing ikan. (*)

Sumber: liputan6