Warga Sergai Serahkan Buaya Peliharaan ke BKSDA

oleh -111.579 views
Warga Sergai Serahkan Buaya Peliharaan ke BKSDA
foto Analisadaily

Sergai | Realitas – Takut buaya peliharaannya lepas saat banjir melanda, Bambang BN warga Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara.

Penyerahan buaya dengan panjang sekitar 2,4 meter, umur berkisar 30 tahun tersebut dilakukan, Selasa (13/12). Kepada petugas, Bambang BN mengaku takut hewan peliharaannya tersebut lepas saat banjir, hingga dapat membahayakan warga.

“Binatang peliharaan pribadi milik Bambang telah diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam, sedangkan jenis hewan adalah hewan liar itu katak dengan panjang sekitar 2,40 meter, dengan umur bekisar 30 tahun,” kata Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik.

BACA JUGA :   Unit PPA Polres Pelabuhan Belawan Sukses Ungkap Kasus Eksploitasi Anak

Idham mengatakan, selain khawatir hewan liar itu lepas saat banjir, pemilik juga mengaku tidak sanggup lagi memberi makan satwanya tersebut. hewan liar tersebut, kata Idham, adalah milik ayahnya yang sudah dirawat sejak 23 tahun terakhir.

Penyerahan buaya sempat menghebohkan warga sekitar. Warga yang penasaran kemudian berbondong-bondong untuk melihat penyerahan hewan buas tersebut kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

BACA JUGA :   Lie Kim Hok Diduga Bandar Judi Tak Tersentuh Hukum, Kapolres Pelabuhan Belawan: Kami Selidiki

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam bersama Polisi, TNI, dibantu warga terlihat membantu melakukan pemindahan hewan liar dari dalam rumah Bambang ke atas mobil pikap. Kemudian petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) membawa buaya tersebut ke penangkaran buaya.

“Untuk tindak lanjut rencana dari Dinas Provinsi akan diserahkan ke penangkaran buaya,” tutup Idham. (*)

Sumber: analisadaily