Teuku Reza Fahlevi, Santuni Anak Yatim SDN 2 Calang

oleh -31.579 views
Teuku Reza Fahlevi, Santuni Anak Yatim SDN 2 Calang
Maulid Nabi, Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi kunjungi SDN 2 Calang serahkan santunan. (Foto Ist)

Calang | MEDIAREALITAS – Memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi kunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Calang, kabupaten setempat, Kamis 30 November 2023.

Pada kegiatan itu, Teuku Reza memberikan santunan kepada 15 orang anak yatim. Turut hadir unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya.

Kepala SD Negeri 2 Calang Irmayanti, mengatakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023, selain pemberian santunan anak yatim, juga diadakan beberapa kegiatan anak sekolah, yaitu zikir, kesenian Rebana dan makan bersama.

BACA JUGA :   PBB Simeulue Laporkan KIP dan Panwaslih Ke DKPP

Kata dia, kegiatan ini mempunyai makna dan memberi kesempatan kepada siswa-siswi untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sekda Teuku Reza, melalui pesan hangat dan kepeduliannya mengatakan, kehadirannya di sekolah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Aceh Jaya guna menjalin kedekatan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama pada momen acara keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini,” katanya.

Sekda juga menyampaikan apresiasinya terhadap kebersamaan terjalin di Kabupaten Aceh Jaya. Dia mengatakan, bahwa maulid nabi ini merupakan momentum untuk saling berbagi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga santunan ini dapat membawa kebahagiaan dan memberikan semangat kepada anak-anak kita kurang beruntung, dan pemberian santunan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemimpin dan masyarakat setempat, untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA :   Gajah Sumatra Mati Tersengat Listrik di Pidie Jaya

“Semoga dengan semangat kebersamaan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Jaya tahun ini, bisa menjadi momentum memberikan kesan positif dan inspiratif bagi seluruh masyarakat,” harap sekda.

Editor: DEP