Semarak Gebyar Kreasi Seni Dan Literasi MIN 2 Langsa

oleh -43.579 views
oleh
Semarak Gebyar Kreasi Seni Dan Literasi MIN 2 Langsa
Kepala MIN 2 Langsa, Uziana, saat berfoto bersama pada gebyar kreasi seni dan literasi ke-3, di halaman Madrasah setempat, Selasa 21 November 2023. (foto Mediarealitas)

Langsa | MEDIAREALITAS – Semarak gebyar kreasi seni dan literasi ke-3 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Langsa sebagai ajang menggeliatkan minat dan bakat siswa, di halaman Madrasah setempat, Selasa – Kamis (21-23 Nivember 11 2023.

Kepala MIN 2 Langsa, Uziana SAg, M.Hum, mengatakan bahwa gebyar kreasi seni dan literasi ke-3 ini mengusung tema ‘exploring independence learning through fantantic art and literacy’.

“Acara ini digelar berkat dukungan semua pihak juga andil dari Komite MIN 2 Langsa,” kata Uzi.

Menurutnya, gebyar kreasi seni dan literasi ini sesuai dengan kurikulum merdeka yang mana bisa mengapresiasikan seni dan bakat para siswa untuk bisa menampilkan kebolehannya didepan umum.

Sedangkan selama tiga hari kedepan gebyar ini akan menampilkan sekitar 120 kreasi dan seni yang diikuti oleh kelas 1 hingga kelas 6 dengan berbagai tampilan juga ada di pameran UMKM serta Bazar.

Adapun tujuan utama untuk melatih mental siswa mampu tampil di depan umum dan harus dipahami semakin banyak bergerak siswa maka akan terbangun sistem daya pikirnya yang positif.

“Semoga dengan adanya kegiatan literasi di ruang outdoor selama tiga hari kedepan akan menjadi pembelajaran yang berarti bagi siswa, terimakasih kepada para dewan guru yang telah melatih para siswa, semoga kegiatan ini terus menumbuhkan bakat anak didik,” tuturnya.

Selain itu juga MIN 2 Langsa juga telah menorehkan berbagai prestasi dan berhasil menjadi juara umum seperti juara umum komika, juara umum MUQ Fair, juga juara umum di berbagai event.

BACA JUGA :   Kondisi Dua Rumah Warga Aceh Utara Usai Ludes Terbakar

Dalam kesempatan itu juga Kepala MIN 2 Langsa menerima piagam penghargaan Kepala Madrasah berprestasi di bidang literasi dari Nyalanesia

“Alhamdulilah kami menerima piagam penghargaan sekolah aktif literasi Nasional dari Nyalanesia, juga kami melaunching buku Antologi ke-6 dan ini sejak tahun 2021 aktif dengan kegiatan literasi, bahkan sudah 6 buku yang diterbitkan ber ISBN hasil karya siswa, guru dan kepala madrasah dibawah koordinator Iwan Kurniawan,” terang Uzi.

Wakil Ketua Komite MIN 2 Langsa, Muzakkir SPd.I, mengatakan terselenggaranya pentas seni ini berkat dukungan dari Kepala Madrasah, guru dan staf nya yang inovatif dan kreatif.

Sedangkan tujuannya, melatih siswa untuk berkreatifitas dan menyalurkan bakatnya. Meningkatkan kemampuan dan mental keberanian tampil di depan umum.

BACA JUGA :   Saksi Kasus Penerima Beasiswa Aceh, Prof Said Muhammad: Penerima Sudah Ditentukan

“Gebyar seni dan literasi ini sebagai sarana hiburan dan kesegaran para siswa serta menumbuh kembangkan diri dalam dunia seni para siswa,” pinta Muzakkir yang juga mantan kepala MIN Pilot itu.

Hal senada Kasie Pendis Kemenag Kota Langsa, Zainuddin, menyatakan bahwa kegiatan pentas seni ini terus dapat digelorakan di kalangan madrasah untuk memotivasi siswa.

Pun demikian, madrasah kiranya memotivasi pentas seni ini untuk meningkatkan minat bakat siswa menuju madrasah andal.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport hingga acara ini terlaksana dengan baik juga torehan prestasi yang raih MIN 2 Langsa yang seyogianya kedepan juah lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Zainab, mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support hingga terlaksana acara ini dengan baik.

“Kami panitia akan terus berbuat yang terbaik bagi sekolah dan pada anak didik, karena gebyar kreasi seni dan literasi ini adalah wahana bagi mereka mengembangkan bakat serta minat menuju madrasah yang andal juga Islami,” tandasnya. (R)

Editor: Rahmad