Prediksi Spanyol U17 vs Kanada U17,10 November 2023

oleh -300.579 views
Prediksi Spanyol U17 vs Kanada U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Spanyol U17 vs Kanada U17 ,  Babak penyisihan grup B Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 Indonesia menjadi salah satu grup neraka dalam ajang yang berlangsung di empat kota tersebut.

Pasalnya di grup B yang terdiri atas Spanyol, Kanada, Mali dan Uzbekistan merupakan negara-negara yang menjadi “harimau” di masing-masing zona.

La Roja muda merupakan tim kuat asal kontinental Eropa, sementara Kanada masih menjadi salah satu penguasa di zona Concacaf. Mali dengan talenta-talenta yang berbakat tetap diperhitungkan di zona Afrika dan Uzbekistan merupakan tim yang tampil cukup perkasa di zona Asia.

Selain itu, negara-negara yang menghuni grup B juga merupakan negara yang kerap menjadi langganan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-17.

Spanyol U-17 telah tampil di Piala Dunia U-17 sebanyak 11 kali, Kanada U-17 mencatatkan delapan kali penampilan, sementara Mali sudah tampil sebanyak enam kali dan Uzbekistan  sebanyak tiga kali.

Stadion Manahan, Solo, telah siap untuk menjadi saksi bisu pertandingan dari empat negara yang menjadi poros di masing-masing zona kontinental untuk memperebutkan setidaknya tiga tiket (termasuk peringkat tiga terbaik) untuk menuju babak 16 besar.

Spanyol memastikan tiket ke Piala Dunia U-17 usai menjadi semifinalis Euro U-17 2023 atau Piala Eropa U-17 2023.

Secara materi dan kedalaman tim, Spanyol mempunyai skuad yang bertalenta karena dihuni oleh pemain-pemain binaan dari dua akademi klub raksasa Barcelona dan Real Madrid.

BACA JUGA :   Prediksi Cagliari vs Napoli, 25 Februari 2024

Setidaknya dari 21 nama pemain yang dipanggil, terdapat delapan pemain yang berstatus sebagai pemain La Masia (akademi Barcelona) dan empat pemain yang bersatus pemain La Fabricia (akademi Real Madrid).

Meski tak memanggil pemain Barcelona Yamine Yamal yang kini telah memperoleh waktu reguler di skuad utama Blaugrana, tim asuhan Hernan Perez masih menyimpan bomber haus gol Marc Guiu.

Negara berjuluk “La Rojita” tersebut tak akan merasa kehilangan Yamal karena Marc Guiu setidaknya punya produktivitas gol yang sama. Di Piala Eropa U-17, Guiu mencetak telah mencetak empat gol dimana catatan tersebut menyamai gol dari Yamal.

Selain itu, di lini tengah, duet Roberto Martin dan Pau Prim akan siap menyuplai Guiu di lini depan.

Kanada mencoba belajar dari tren negatif selama keikutsertaan mereka di Piala Dunia U-17 2019 yang berlangsung di Brasil.

Tim asuhan Andrew Olivieri tersebut harus pulang kampung paling cepat usai mengakhiri tiga laga penyisihan grup tanpa pernah meraih kemenangan, yaitu kalah telak 1-4 dari Brasil di laga pertama, kalah 1-2 dari Angola di laga kedua, dan kalah 0-1 di laga terakhir melawan Selandia Baru.

BACA JUGA :   Prediksi Hamburg vs Elversberg, 25 Februari 2024

Kanada siap memutus hasil negatif dengan berisi pemain yang didominasi menghuni akademi-akademi klub Liga Kanada seperti Toronto FC, CF Montreal, Vancouver FC dan Vancaouver Whitecaps FC.

Kanada tentu akan berharap banyak kepada magis dari gelandang Jeevan Badwal. Pemain Vancaouver Whitecaps tersebut kerap mampu tampil menjadi pembeda dan merupakan jendral lini tengah tim.

Selain itu, Kanada akan mempercayakan lini pertahanan pada pemain bertahan akademi Montpelier, Aklil Lino.

im Nasional U-17 Spanyol mulai melakukan latihan perdana di Lapangan Blulukan Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2023), sebagai persiapan menghadapi pertandingan babak penyisihan Piala Dunia U-17 Grup B 2023.

Timnas U-17 Spanyol berada di Grup B bersama Kanada, Uzbekistan, dan Mali yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Jateng, tanggal 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Timnas U-17 Spanyol dalam latihan perdana dipimpin oleh pelatih kepala Jose Maria Lana Fernandes, dengan membawa 21 pemain melakukan latihan di Lapangan Blulukan, Colomadu, Karanganyar, sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Timnas Spanyol U-17 tiba di Kota Solo, pada Senin (6/11) petang, hanya melakukan latihan ringan di lapangan Blulukan Karanganyar, dipimpin pelatih Jose Maria Lana.(*)

Prediksi pemain Spanyol U17 vs Kanada U17

Prediksi Skor Spanyol U17 vs Kanada U17  : 2-1

sumber : footballpredictions.