Dewan Pastikan Cakdon Langsa Tidak Terjual

oleh -41.579 views
Dewan Pastikan Cakdon Langsa Tidak Terjual
Anggota Panleg DPRK Langsa Jeffry Sentana

” Paripurna Dewan yang dilaksanakan kemarin Memastikan Cakdon tidak terjual, Hal tersebut sekaligus membatalkan raqan penyertaan modal dalam bentuk tanah bangunan“, Ujar Anggota Panleg DPRK Langsa Jeffry Sentana.

Langsa | MEDIAREALITAS – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa telah melaksanakan rapat paripurna keenam masa persidangan satu 2023. Paripurna beragendakan penyampaian pendapat akhir Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Qanun (RAQAN) Kota Langsa tahun 2023, diadakan pada Senin 16 Oktober 2023.

Mayoritas Fraksi DPRK Langsa menolak Rancangan (RAQAN) Penyertaan Modal Bank Aceh Syariah (BAS) tentang Gedung Cakra Donya (Cakdon) yang juga menjadi Kantor BPKD Langsa dan Sekretariat Baitul Mal Langsa.

BACA JUGA :  Pj Bupati Aceh Singkil Tunjuk Edi Widodo Jadi Plh Sekda

” Paripurna Dewan yang dilaksanakan kemarin Memastikan Cakdon tidak terjual, Hal tersebut sekaligus membatalkan raqan penyertaan modal dalam bentuk tanah bangunan“, Ujar Anggota Panleg DPRK Langsa Jeffry Sentana, Selasa 17 Oktober 2023.

Jeffry yang sejak awal menolak RAQAN tersebut lewat siaran Pers nya mengapresiasi mayoritas Fraksi yang dengan tegas menolak raqan tentang penyertaan modal pada Bank Aceh Syariah yakni gedung cakdon sesuai berdasarkan Laporan Komisi III dan Panitia Legislasi (PANLEG) DPRK Langsa.

“ Cakdon Ini merupakan gedung kebanggaan bersama yang sangat strategis dan layak digunakan untuk aktivitas Instansi maupun masyarakat Kota Langsa. Tugas kita bersama menjaga dan merawatnya” ucap Jeffry.

BACA JUGA :  Pj Bupati Aceh Singkil Tunjuk Sugiarto Sabagai Plt Disdikbud
Anggota Panleg DPRK Langsa Jeffry Sentana
Gedung Cakra Donya (Cakdon) (Foto Mediarealitas)

Politisi Muda PAN itu juga mengatakan, wacana kebutuhan perluasan Kantor Cabang pada Bank Aceh Syariah mungkin dapat dilanjutkan terhadap Aset Pemko Langsa yang Lainnya.

Menurut Jeffry, masibanyak Aset Pemko Langsa selain Gedung Cakdon yang juga memiliki nilai ekonomis untuk dapat dijadikan penyertaan modal dimasa yang akan datang, sebut Dia.

“Kita harapkan wacana pengembangan kantor cabang PT Bank Aceh Syariah Langsa nantinya menjadi Pioner berkembangnya kawasan ekonomi baru di Kota Langsa ” tutup Jeffry Sentana

Editor: Rahmad