Prediksi Wydad vs Al Ahly, 12  Juni 2023

oleh -492.579 views
Prediksi Wydad vs Al Ahly

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Wydad vs Al Ahly, Al Ahly akan bertujuan untuk dinobatkan sebagai juara Afrika sekali lagi ketika mereka menghadapi juara bertahan Wydad AC di leg kedua final Liga Champions CAF mereka.

Pengejaran gelar pakaian Maroko mengambil pukulan besar setelah kekalahan leg pertama minggu lalu dan sekarang memiliki pendakian yang menanjak karena mereka ingin mempertahankan hadiah kontinental untuk pertama kalinya.

Sementara Wydad AC sekali lagi berhasil mencapai final Liga Champions CAF – penampilan final keempat dalam tujuh musim terakhir – mereka tidak melakukannya dengan mudah tahun ini.

Pasukan Sven Vandenbroeck melaju melalui babak grup, mengklaim empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan mereka untuk finis di puncak Grup A dengan keunggulan tiga poin atas JS Kabylie yang berada di posisi kedua.

Namun, mereka membutuhkan tendangan penalti untuk mengalahkan tim Tanzania Simba di perempat final pada bulan April sebelum lolos ke semifinal melawan Mamelodi Sundowns juga melalui adu penalti.

Perjuangan Wydad disorot di final saat mereka menderita kekalahan 2-1 di leg pertama di tangan Al Ahly saat mereka berhadapan dalam ulangan final tahun lalu di Stadion Internasional Kairo.

Sisi Maroko menemukan diri mereka tertinggal dua gol, menyusul gol dari Kahraba dan mantan pemain Brighton dan Hove Albion Percy Tau sebelum Saifeddine Bouhra memberi mereka penyelamat dengan gol menit ke-86.

Wydad juga gagal mempertahankan mahkota liga mereka, meski menang dengan mengumpulkan 56 poin dari 26 pertandingan, saat mereka finis kedua dalam kampanye Botala 2022-23, satu poin di bawah pemenang FAR Rabat.

BACA JUGA :   Prediksi Toulouse vs Montpellier,  4 Mei 2024

Adapun Al Ahly, kemenangan akhir pekan lalu telah menempatkan mereka beberapa inci dari gelar Liga Juara CAF ke-43 yang memperpanjang rekor dan yang pertama sejak kampanye 2019-2020.

Pembangkit tenaga listrik Mesir telah mengalami kampanye awal yang lambat, karena mereka mengambil 10 poin dari kemungkinan 16 di babak grup untuk finis tepat di atas urutan ketiga Al-Hilal Omdurman berdasarkan selisih gol.

Namun, mereka menghancurkan dua pertandingan babak sistem gugur mereka menuju final, menyisihkan Raja Casablanca dan Esperance Tunis sambil mencetak enam gol dan menjaga clean sheet di keempat pertandingan.

Pasukan Marcel Koller juga hampir pasti akan merebut gelar Liga Utama Mesir sekali lagi karena mereka hanya terpaut dua poin di belakang pemimpin klasemen Pyramids dengan enam pertandingan tersisa.

Pertarungan hari Minggu sekarang menjadi satu-satunya hal yang berpotensi antara Setan Merah dan sapu bersih trofi, setelah juga merebut Piala Mesir dan Piala Super di kandang sendiri.

Bouhra membuat dampak instan setelah keluar dari bangku cadangan di leg pertama dan Chabab Mohammedia bisa mendapatkan peran awal akhir pekan ini.

BACA JUGA :   Prediksi Al Fateh vs Al Riyadh, 3 Mei 2024

Jika demikian, Zouhair El Moutaraji yang gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhirnya bisa turun ke bangku cadangan, sedangkan Bouly Junior Sambou harus mempertahankan perannya di lini serang.

Sambou telah terlibat dalam 14 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya dan akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan, sementara Jalal Daouli, Yahya Jabrane dan Reda Jaadi harus mulai di lini tengah.

Di balik tampilan leg pertama yang dominan, Koller dapat menyebutkan tim yang serupa pada hari Minggu, yang berarti kita dapat melihat empat bek Mohamed Hany, Yasser Ibrahim, Mohamed Abdelmonem dan Ali Maaloul melindungi Mostafa Shobeir di gawang.

Aliou Dieng, Marwan Attia dan Hamdi Fathi semuanya harus mempertahankan peran mereka di tengah taman, sementara Tau, Hussein El Shahat dan pemain internasional Mesir Kahraba harus menjadi ujung tombak serangan sekali lagi.

Soal cedera, Akram Tawfik dan Karim Fouad saat ini sedang memulihkan diri dari cedera ligamen dan tidak akan bermain dalam pertandingan hari Minggu..(*)

Prediksi Pemain Wydad vs Al Ahly

Wydad : El Motie; Amloud, Farhane, Zola, Allah; Daouli, Jabrane, Jaadi, El Hassouni; Bouhra, Sambou

Al Ahly : Shobeir; Hany, Abdelmonem, Ibrahim, Maaloul; Dieng, Attia, Fathi; Tau, El Shahat; Kahraba

Prediksi Skor Wydad vs Al Ahly: 1-2

editor : wahyudi
sumber : sportsmole