Prediksi Inter Milan vs Juventus, 20 Meret 2023

oleh -139.579 views
Inter Milan vs Juventus

REALITAS – Prediksi Inter Milan vs Juventus, Setelah beberapa bulan penuh peristiwa sejak pertemuan terakhir mereka pada November, rival lama Inter Milan dan Juventus memperebutkan Derby d’Italia ke-180 Serie A pada hari Minggu.

Kedua belah pihak berkembang di Eropa minggu ini, tetapi Inter memimpin Juve dengan selisih besar di klasemen menyusul penalti poin Nyonya Tua dan telah memegang kendali dalam pertemuan terakhir.

Meskipun mereka kalah dalam pertandingan sebelumnya musim gugur lalu – ketika Juventus mencetak dua gol di babak kedua untuk mengamankan kemenangan di Turin – Inter baru-baru ini menang dalam pertandingan penting Calcio titans ini: setelah mengalahkan mereka untuk meraih gelar pada tahun 2021, mereka memenangkan keduanya sebuah Supercoppa dan final Coppa Italia tahun lalu melawan musuh bebuyutan mereka.

Kedua tim akan bertemu lagi dalam dua leg semifinal Coppa mendatang, tetapi pertama-tama Nerazzurri bertujuan untuk mematikan harapan tipis Juve untuk finis di empat besar sekaligus meningkatkan kredensial mereka sendiri dalam hal itu.

Harapan Scudetto apa pun sudah lama hilang, karena pemimpin Serie A Napoli memegang keunggulan 18 poin di puncak menyusul kekalahan liga kedelapan musim ini untuk tim Simone Inzaghi terakhir kali di liga – pada kesempatan ini, bertandang ke Spezia yang sedang berjuang.

Pemain pinjaman Milan Daniel Maldini sangat senang membuat Inter tertinggal satu gol di Stadio Alberto Picco, dan meskipun Romelu Lukaku segera menyamakan kedudukan dari titik penalti, mereka kemudian kebobolan lagi untuk membuat diri mereka bertahan di posisi kedua di depan Lazio dan rival sekota Milan.

Bahkan Roma yang berada di posisi kelima berada dalam jarak tiga poin, karena inkonsistensi kronis Nerazzurri semakin parah setelah jeda musim dingin. Oleh karena itu, kemenangan di Derby d’Italia tidak hanya akan memberikan peningkatan langsung tetapi juga membawa mereka kembali ke jalan menuju kualifikasi Liga Champions.

Inter mencapai perempat final kompetisi tahun ini dengan menahan hasil imbang tanpa gol melawan Porto pada hari Selasa, untuk mengamankan kemenangan agregat 1-0 dalam pertandingan babak 16 besar mereka. Mereka sekarang akan bertemu Benfica di delapan besar, dan pengunjung hari Minggu tahu betul potensi tim Primeira Liga.

Pratinjau: Inter Milan vs. Juventus – prediksi, berita tim, susunan pemain
Tersingkir dari Liga Champions setelah gagal secara spektakuler dalam grup yang menampilkan raksasa Lisbon – setelah kalah dua kali dari Benfica selama musim gugur – Juventus terlempar ke Liga Europa lapis kedua.

Di tengah waktu yang penuh gejolak di dalam dan di luar lapangan, kompetisi itu telah memberikan beberapa momen paling cemerlang Juve di tahun 2023, dan penalti Dusan Vlahovic membuat mereka menuju kesuksesan melawan papan atas Bundesliga Freiburg di tengah pekan, ketika menang 2-0 di Jerman mengirim mereka lolos ke perempat final.

Penampilan virtuoso Angel Di Maria telah membantu mereka melewati Nantes di babak sebelumnya, dan playmaker veteran itu juga mencetak gol kemenangan timnya melawan Freiburg di Turin.

Dengan masukan Di Maria, Juventus juga menemukan sepatu tembak mereka di kancah domestik tahun ini, setelah kampanye yang sampai sekarang didominasi oleh kemenangan 1-0, hanya Napoli yang mencetak lebih banyak gol sejak jeda musim dingin. Faktanya, hanya juara Serie A terpilih yang membukukan kemenangan lebih banyak dari Bianconeri selama itu.

Terlepas dari reputasi Max Allegri untuk sepak bola yang mengutamakan keselamatan, mereka duduk di peringkat kelima untuk tembakan yang dilakukan pada tahun 2023 di seluruh lima liga top Eropa, termasuk 10 yang membentur tiang – baik pertanda nasib buruk atau sekadar ketidakakuratan.

Selain Coppa Italia, rute terbaik Juve untuk meraih kejayaan di musim yang dilanda krisis pasti terletak di Liga Europa, tetapi menyusul kemenangan 4-2 pekan lalu atas Sampdoria – ketika mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol sebelum bangkit di babak kedua setengah – Pasukan Allegri duduk di urutan ketujuh di Serie A dan belum menyerah untuk menembus empat besar.

Namun, dengan pertandingan yang hampir habis, kesuksesan di Derby d’Italia hari Minggu bisa menjadi sangat penting untuk meningkatkan tekanan pada rival mereka yang goyah.

Meski gagal mengeksekusi penalti di La Spezia pekan lalu dan gagal mencetak gol melawan Porto, pada 2023, tidak ada pemain Serie A yang mencetak lebih banyak gol di kandang daripada Lautaro Martinez dari Inter.

Penghitungan empat pemenang Piala Dunia membuatnya sejajar dengan pemimpin Capocannoniere Victor Osimhen dan Adrien Rabiot dari Juventus; namun, dia hanya mencetak satu gol sebelumnya dalam sembilan pertandingan papan atas melawan Juve. ‘El Toro’ dimulai di depan di San Siro, bergabung dengan Edin Dzeko atau Romelu Lukaku di puncak formasi 3-5-2 Simone Inzaghi.

Inzaghi mungkin harus merombak kembali personelnya di lini belakang, karena Milan Skriniar mengalami masalah punggung yang berulang pada hari Selasa, sementara Alessandro Bastoni kini berjuang dengan cedera otot; Stefan de Vrij atau Danilo D’Ambrosio mungkin dipanggil untuk mewakili.

Hanya Lazio yang mencetak lebih banyak gol melalui gelandang daripada Juventus (18) musim ini, termasuk keduanya di pertandingan terbalik bulan November, ketika Rabiot kembali mencetak gol. Orang Prancis itu akan menjadi starter sekali lagi, tetapi Max Allegri diharapkan membuat perubahan lebih jauh ke depan, karena Angel Di Maria masuk menggantikan Moise Kean yang penuh teka-teki.

Dengan Arkadiusz Milik yang baru saja kembali dari cedera, bintang Argentina itu mendukung Dusan Vlahovic di lini depan, meskipun yang terakhir telah bermain lima kali di San Siro sejak pindah ke Italia tanpa mencetak satu gol pun.

Federico Chiesa juga harus tampil dari bangku cadangan setelah comebacknya baru-baru ini, tetapi Paul Pogba dan Alex Sandro sama-sama absen karena cedera paha.(*)

Prediksi Pemain Inter Milan vs Juventus

Inter Milan : Onana; Darmian, De Vrij, Acerbi; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Lukaku

Juventus : Szczesny; Danilo, Bremer, Rugani; De Sciglio, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

Prediksi Skor Inter Milan vs Juventus: 1-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole