Timnas Brasil Kini Harus Kehilangan Danilo

oleh -34.579 views
Timnas Brasil Kini Harus Kehilangan Danilo
Danilo harus mengikuti jejak Neymar absen di dua laga sisa Timnas Brasil di babak grup Piala Dunia 2022, menyusul cedera engkel yang dideritanya / via Reuters

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Pada partai pembuka Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung dini hari tadi (25/11), Timnas Brasil mampu memetik poin penuh dengan menumbangkan Serbia 2-0.

Sayangnya kemenangan itu memakan korban, yaitu Neymar yang engkelnya tampak bengkak dan tak bisa bermain penuh selama 90 menit.

Penyerang PSG itu kemudian terkonfirmasi tak bisa lagi memperkuat Brasil di dua pertandingan sisa babak penyisihan, yakni menghadapi Swiss (28/11) serta Kamerun (3/12).

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Ternyata bukan cuma Neymar saja yang cedera pasca kemenangan atas Serbia.

Melansir dari TNT Sports Brazil, bek sayap Danilo juga harus mengikuti jejak Neymar tak bisa membela Tim Samba di dua pertandingan sisa babak grup.

Cedera yang dialami oleh Danilo juga sama dengan Neymar, yaitu ada masalah di bagian engkelnya. 

Hal ini mau tak mau membuat Tite sebagai manajer Brasil harus sedikit mengubah strateginya di dua pertandingan selanjutnya.

Meski demikian, masih ada pemain lain yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan oleh Danilo dan Neymar.

Untuk posisi Danilo di bek kanan, Tite bisa mengandalkan bek senior Dani Alves atau menyulap bek tengah Eder Militao untuk bermain melebar.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Sementara di posisi Neymar yang bermain sebagai trequartista, Tite bisa saja mengubah formasi dari 4-2-3-1 ke 4-3-3.

Untuk stok penyerang sendiri Brasil memiliki kekuatan yang berlimpah karena masih ada nama-nama top seperti Rodrygo, Antony hingga Gabriel Jesus. (*)

Sumber: Source