IKLAN YARA

Prediksi PSS vs Persita, Liga Indonesia 29 September 2022

oleh -12.579 views
PSS vs Persita

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi PSS vs Persita dapat memberi kesempatan tuan rumah mendulang poin penuh. Hal ini dikarenakan Super Elja butuh momentum kembali ke tren positif usai berakhirnya libur kompetisi. Sesuai jadwal Liga 1 2022-2023, kick-off laga tersebut pada Kamis, 29 September 2022 pukul 20.30 WIB.

Setelah terjeda agenda FIFA Matchday selama dua minggu, Liga 1 2022-2023 akhirnya bergulir lagi. Sejumlah tim peserta diprediksi akan kembali dengan kekuatan terbaik. Salah satunya PSS Sleman yang tampaknya bakal memanfaatkan momen ini guna mengejar hasil maksimal.

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, PSS Sleman memang belum menemukan posisi yang nyaman. Super Elja masih nangkring di peringkat 10 dengan torehan 12 poin. Duel kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo bakal menjadi panggung bagi progres PSS Sleman setelah jeda internasional.

Sebelum kompetisi libur mulai 17 September 2022 lalu, laju PSS Sleman cukup terseok-seok. Super Elja cuma sanggup mencatatkan 3 kemenangan. Sisanya, PSS 3 kali seri dan 4 kali kalah. Salah satu kekalahan PSS diderita pada partai terakhir kontra Persikabo 1973 dengan dua gol tanpa balas.

BACA JUGA :   Prediksi Argentina vs Australia, Piala Dunia 4 Desember 2022

PSS Sleman tidak bisa bersantai selama jeda internasional. Sejak 19 September 2022, PSS tetap aktif melakukan persiapan untuk menunggu Liga 1 2022-2023 berjalan lagi. Program latihan langsung digenjot tim besutan Seto Nurdiantoro setelah para pemain diberi libur 2 hari.

Aspek fisik dan taktikal menjadi menu latihan PSS Sleman. Selain untuk menjaga kebugaran pasukan Super Elja, kualitas tim juga didorong untuk ditingkatkan. Intensitas latihan ini diharapkan berdampak positif terhadap penampilan wakil DIY itu saat menjamu Persita.

“Kami memiliki waktu 14 hari untuk berlatih. Saya pikir hal ini sangat berguna bagi tim untuk meningkatkan secara fisik dan taktik agar siap menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persita di kandang,” ujar Jihad Ayoub, gelandang PSS.

BACA JUGA :   Prediksi Maroko vs Spanyol, Piala Dunia 6 Desember 2022

Keberadaan Jihad Ayoub akan menambah amunisi bagi PSS Sleman. Pemain asal Lebanon itu dalam keadaan siap tempur setelah sempat absen karena akumulasi kartu kuning. Kesempatan tersebut memotivasi Jihad Ayoub untuk membantu Super Elja merebut 3 angka.

Kedatangan Persita ke Sleman dibekali oleh catatan apik dalam laga tandang. Pendekar Cisadane mampu mencuri kemenangan dari markas lawan. Ini terjadi saat Persita berhasil mengalahkan Persis Solo (2-1) dan Bhayangkara FC (2-3).

Rekam jejak Persita patut diwaspadai PSS Sleman. Anak asuh Angel Alfredo Vera telah membuktikan kapasitasnya sebagai tim yang merepotkan para tuan rumah. Jika Persita kembali mendulang kemenangan tandang, momentum PSS untuk bangkit bakal rusak.

Kembalinya Jihad Ayoub akan memperkuat lini tengah PSS Sleman. Dalam skema 4-3-3, Jihad akan bertandem dengan Ze Valente dan Dave Mustaine. Ketiganya bakal menjadi kunci bagi transisi Super Elja, baik saat bertahan maupun menyerang.

BACA JUGA :   Prediksi Prancis vs Polandia, Piala Dunia 4 Desember 2022

Kabar tak sedap justru menghampiri Persita. Jelang lawatannya ke Sleman, Pendekar Cisadane tak akan dibela sang bomber utama, Ramiro Fergonzi. Ia mengalami cedera saat sesi latihan. Osas Saha kemungkinan akan menjadi opsi alternatif di lini depan.
.(*)

Prediksi Pemain PSS vs Persita

PSS Sleman (4-3-3): Jandia Eka Putra; Bagus Nirwanto, Tallysson, Dedi Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Jihad Ayoub, Zé Valente, Dave Mustaine; Todd Rivaldo Ferre, Mychell Chagas, Komarudin. Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan; Sin Yeong Bae, Ghozali Siregar; Fahreza Sudin, Paulo Sitanggang, Wildan Ramdhani; Osas Saha. Pelatih: Alfredo Vera.

Prediksi Skor PSS vs Persita: 2-1

editor : wahyudi
sumber : Berbagai sumber