IKLAN YARA

Prediksi Barito vs Persik, Liga Indonesia 29 September 2022

oleh -27.579 views
Barito Putera vs Persik

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Barito Putera vs Persik Kediri dalam lanjutan jadwal Liga 1 2022/2023 bakal berlangsung ketat. Macan Putih kemungkinan besar tampil tanpa Feri Pahabol dalam lawatan ke Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan pada Kamis (29/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Barito dan Persik sama-sama tengah berjuang untuk bisa keluar dari papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023. Kemenangan akan jadi momentum penting untuk keluar dari zona degradasi. Sebaliknya, jika kembali tumbang, peluang terjun ke Liga 2 musim depan makin besar.

Laskar Antasari yang berstatus tuan rumah saat ini duduk di urutan 17 dengan 4 poin. Dari 9 laga yang telah mereka jalani, hanya 1 kemenangan dan 1 hasil imbang yang bisa diraih.

Sementara itu, Persik punya trek lebih buruk. Sudah 10 kali mereka bertanding, tetapi tidak satu pun dimenangi. Klub Kediri hanya bisa bermain imbang 3 kali dan telah menelan 7 kekalahan. Alhasil, Macan Putih harus puas menjadi juru kunci klasemen dengan koleksi 3 poin.

Belum lunas membayar rekor buruk pada awal musim, Persik justru diterpa masalah anyar. Kubu Macan Putih kemungkinan besar tidak bisa memainkan salah satu pemain kuncinya yakni Feri Pahabol.

BACA JUGA :   Prediksi Prancis vs Polandia, Piala Dunia 4 Desember 2022

Dokter tim Persik Muhammad Yusuf Zulfikar mengonfirmasi bahwa eks pemain Persipura itu sempat sakit. Penyerang sayap yang punya akselerasi di atas rata-rata tersebut juga sempat dikabarkan mengikuti latihan secara terpisah.

“Namun sekarang sudah bisa latihan normal,” kata Yusuf, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Meskipun sang pemain sudah membaik, Yusuf tidak bisa memastikan bahwa Pahabol bisa diturunkan dalam duel kontra Persik, Kamis (29/9).

“Kalaupun tenaganya dibutuhkan rasanya juga belum siap bermain dari menit awal,” imbuhnya.

Pahabol merupakan salah satu pemain kunci Persik di Liga 1 2022/2023. Ia tidak pernah absen sejak pekan perdana hingga saat ini. Penyerang kelahiran 1992 ini sudah mengumpulkan 569 menit.

Tidak hanya Persik yang mengalami masalah sebelum laga pekan 11 Liga 1 2022/2023. Barito juga kendala penyesuaian diri dengan pelatih baru.

BACA JUGA :   Prediksi Maroko vs Spanyol, Piala Dunia 6 Desember 2022

Manajemen Laskar Antasari menunjuk Rodney Goncalves sebagai pelatih anyar setelah menyudahi kontrak dengan Dejan Antonic pada Agustus 2022 lalu. Itu berarti para pemain perlu adaptasi lagi dengan skema latihan, formasi, serta taktik yang diterapkan juru taktik baru.

“Kita harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Bahwa kekalahan tidak hanya adanya masalah dari pemain, tapi juga bisa karena kesalahan dalam sistem atau mentalitas. Kita coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap kita dapat hasil bagus di laga berikutnya,” tegas Rodney.

Rodney Goncalves akan melakoni pertandingan debutnya sebagai pelatih Barito pada pekan ini. Juru taktik asal Brasil itu punya beban berat. Ia harus mengangkat performa tim yang saat ini berada di papan bawah klasemen.

Namun, Rodney punya keleluasaan untuk memilih 11 utamanya. Beberapa pemain kunci macam Renan Alves, Bayu Pradana, serta Bagas Kaffa, semuanya bisa diturunkan sejak menit pertama.

BACA JUGA :   Prediksi Inggris vs Senegal, Piala Dunia 5 Desember 2022

Nasib berbeda dialami pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves. Ia kemungkinan besar bakal kehilangan Feri Pahabol dalam duel kontra Barito pekan ini. Sang pemain belum sepenuhnya pulih dari cedera, meskipun sudah ikut berlatih bersama rekan setim.

Hal itu membuat Divaldo mesti memutar otak lebih keras untuk mencari solusi pengganti. Salah satunya adalah memasang Riyatno Abiyoso sebagai penyerang sayap kiri, posisi yang biasanya diisi oleh Pahabol. (*)

Prediksi Pemain Barito vs Persik

Barito Putera: Nor Halid; Rafi Syarahil, Afdal Yusra, Frank Sokoy, Bayu Pradana; Muhammad Buyung Ismu Lessy, Rizky Pora, Renan Alves; Mike Ott, Muhammad Firli, Bagas Kaffa. Pelatih: Rodney Goncalves.

Persik Kediri: Dikri Yusron; Muhammad Rifaldi, Arthur Felix, Vava Mario, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Muhammad Taufiq; Renan Silva, Faris Aditama, Riyatno Abiyoso; Joanderson. Pelatih: Divaldo Alves.

Prediksi Skor Barito vs Persik: 2-1

editor : wahyudi
sumber : Berbagai sumber