IKLAN YARA

MABAB Minta Kemendagri Tunjuk Pj Bupati Aceh Barat yang Peduli Syariat Islam

oleh -21.579 views
MABAB Minta Kemendagri Tunjuk Pj Bupati Aceh Barat yang Peduli Syariat Islam
Penulis: Rico
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Meulaboh | Realitas – Ketua Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB) Tgk Mahrizani, meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dapat menunjuk Pj Bupati Aceh Barat yang peduli akan Syariat Islam.

Pasalnya, pemberlakukan Syariat Islam di Aceh berjalan pasca lahirnya Qanun No 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. Meskipun penerapan Syariat Islam di Aceh Barat sudah berjalan, namun masih saja terjadi pelanggaran.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa PDTH Satu Oknum Polisi

Ia menambahkan, untuk itu evaluasi sangat dibutuhkan dalam rangka menerapkan Syariat Islam secara Kaffah di Bumi teuku umar, tentu hal ini merupakan PR besar bagi Pj Bupati nantinya terutama Dinas Syariat Islam selaku pengemban amanah Qanun No 6 Tahun 2014.

BACA JUGA :   Kontingen Porwanas PWI Aceh Kembali ke Daerah

“Kami berharap ke depan Pj Bupati Aceh Barat mampu melakukan terobosan-terobosan cerdas, baik secara regulasi maupun kegiatan pembangunan dengan menjadikan syariat Islam sebagai nilai-nilai dasar dalam pembangunan Aceh,” harap Ketua MABAB Aceh Barat, Tgk Mahrizani.

Disisi lain, Pj bupati juga diminta harus bisa menghubungkan nilai syariat Islam dalam semua sektor pembangunan dan menerapkan prinsip halal haram bukan pada makanan saja, tapi juga hadir pada isu infrastruktur, sosial, ekonomi dan pelayanan publik.

BACA JUGA :   Kapolsek Langsa Timur Terima Keluhan Masyarakat Sambil Ngopi

“Kami juga berharap agar Kemendagri agar menunjuk pj bupati yang bisa menjaga kepentingan Aceh Barat dalam menjaga Syariat Islam,” kata Tgk Mahrizani. (*)