IKLAN YARA

Sungai Pauh Pusaka Peringati Maulid Gemakan Sholawat

oleh -32.489 views
Sungai Pauh Pusaka Peringati Maulid Gemakan Sholawat
Tampak suasana peringatan maulid Nabi Muhammad di TPA Dusun Nelayan RT 24 Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, Minggu (28/11/2021).

Langsa | Realitas – Pemerintah dan masyarakat Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, memperingati maulid Baginda Nabi Muhammad SAW, di TPA Dusun Nelayan RT 24, Minggu (28/11).

“Perhelatan maulid kali ini digelar di TPA Dusun Nelayan RT 24 dengan mengumandangkan sholawat dan zikir serta kenduri,”kata Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd.

Menurutnya, peringatan maulid menjadi khasanah umat muslim apalagi di Aceh sudah menjadi tradisi yang sangat kental sebagai wujud menyiarkan Islam.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Bantu Masyarakat Menyeberang Sungai Gunakan Perahu

Disamping itu juga, masyarakat juga terlibat dalam maulid sebagai wujud mengagungkan kelahiran Nabi Muhammad serta memberikan pembelajaran tentang hakikat Islam kepada generasi mendatang.

Lalu, maulid juga dimeriahkan dengan dhalail khairad yang dibawakan oleh sekelompok anak-anak SD, dan juga sholawat yang mengema dalam maulid tersebut.

BACA JUGA :   Bandar Dan Pengedar Ganja Diringkus Polisi

Kendati demikian, pihak panitia juga menyediakan kenduri maulid baik dalam bentuk parakan untuk makan bersama dengan berbagai pihak dan juga dalam hal ini turut mengundang berbagai pihak dalam peringatan maulid tersebut.

“Alhamdulillah peringatan maulid sangat meriah dan juga turut mengundang banyak pihak untuk peringati hari kelahiran Baginda Rasullah,” ucapnya.

Selain itu juga, maulid yang digelar persis ditepian alur sungai itu sangatlah kentara sekali nuansa kekeluargaanya dan juga sebagai ajang ukhuwah Islamiyah diantara warga.

BACA JUGA :   Polisi Dalami Terkait Kaburnya 8 Imigran Rohingya Diduga Terlibat TPPO

“Kita berharap maulid Nabi Muhammad menjadi ajang pererat silaturahmi dan juga bentuk syiar agama Islam yang nantinya terus menjadi agenda tahunan,” tukas Geuchik Musliadi anak muda yang juga mantan Presma itu. (Rapian)