IKLAN YARA

Kebakaran Landa Tiga Rumah di Aceh Besar

oleh -34.489 views
Kebakaran Landa Tiga Rumah di Aceh Besar
Foto : Serambi
UPDATE CORONA

Aceh Besar I Realitas – Kebakaran melanda tiga unit rumah di Desa Lam Hasan Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh.

Adapun tiga rumah tersebut terbakar pada hari, Sabtu (6/11/2021) sekira pukul 09.46 WIB.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP didampingi Personil Pusdalops Ikbal, kepada Wartawan, Sabtu (6/11/2021) mengatakan, tiga rumah terbakar milik Siti Hawa, Ambri, Razali Idris.

BACA JUGA :   Ditinggal Salat, Mobil BMW di Banyumas Ludes Terbakar

Menurut dia, petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Pos Kajhu menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran rumah warga.

Setelah menerima informasi tersebut petugas langsung menuju ke lokasi sesuai informasi yang diterima.

Setiba di lokasi kejadian petugas piket pemadam kebakaran langsung menghubungi petugas pemadam pos induk Sibreh untuk meminta bantuan tambahan armada.

Karena ada tiga jenis bangunan atau rumah warga yang terbakar yang saling berdempetan.

Untuk sumber api dan penyebab kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak terkait.

Petugas piket pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar dalam menyikapi kejadian tersebut mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran serta di dukung 16 personil pemadam kebakaran.

Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemadaman untuk usaha pemadaman dan pendinginan baru selesai di lakukan oleh petugas pada pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA :   Bupati Agara Pimpin Apel Pengamanan Pada 4 Desember 2021

Selanjut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar juga sudah melakukan kordinasi dan meneruskan informasi ini ke intansi terkait untuk penagana bantuan panik kepada korban kebakaran.

Sejauh ini kebakaran tersebut belum diketahui penyebab nya dan kerugian informasi sementara ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (si/red)