Polisi Menyelidiki Penyebab Kebakaran Di Deli Serdang,13 Orang Alami Luka-Luka

oleh -21.579 views
Polisi Menyelidiki Penyebab Kebakaran Di Deli Serdang,13 Orang Alami Luka-Luka
Kepala Polrestabes Medan Kombes Polisi Teddy Jhon Sahala Marbun (tengah) meninjau lokasi kebakaran di Desa Sei Rotan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (24/5/2024).(Foto Antara)

Deli Serdang | MEDIAREALITAS – Polres Kota Besar Medan, Sumatera Utara, menyelidiki peristiwa kebakaran disertai ledakan di sebuah pangkalan gas elpiji di Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 23 Mei 2024 malam. Peristiwa ini mengakibatkan 13 orang mengalami luka-luka.

“Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mengumpulkan keterangan dari beberapa orang saksi,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun.

Teddy menambahkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penyebab kebakaran yang disertai ledakan di pangkalan elpiji dan melakukan langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Ledakan diduga berasal dari pangkalan elpiji 3 kilogram yang mengakibatkan 13 orang mengalami luka bakar,” ujarnya.

Dari 13 orang yang mengalami luka bakar itu, tambah Teddy, ada dua orang yang luka bakarnya mencapai 90 persen dan saat ini kedua korban dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Haji Medan.

Sementara 11 orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Mitra Medika Tembung, Kabupaten Deli Serdang. Ke-13 orang korban ledakan itu merupakan pekerja di pangkalan elpiji tersebut.

Sebelumnya, satu unit gudang di pangkalan gas elpiji di Desa Sei Rotan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, terbakar pada Kamis 23 Mei malam.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang Fitra mengatakan pihaknya menurunkan tiga armada pemadam kebakaran dan dibantu satu unit dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan.

Peristiwa kebakaran disertai ledakan yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu bisa dikendalikan petugas damkar sekitar pukul 23.00 WIB.(*)

Sumber: L6