Alhudri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Kebakaran

oleh -14.579 views
Alhudri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Kebakaran
Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri, menyerukan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran, terutama selama musim kemarau

Gayo Lues | MEDIAREALITAS – Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues, Alhudri, menyerukan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran, terutama selama musim kemarau.

Ia mengingatkan agar tidak sembarangan membakar sampah dan segera melakukan pemeriksaan instalasi listrik di rumah.

Pesan ini disampaikan Alhudri saat melakukan kunjungan ke Pasar Centong, Kota Blangkejeren, yang baru-baru ini mengalami kebakaran. Selama kunjungan tersebut, Alhudri juga menyerahkan bantuan darurat bersama Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslim Yakob, Senin (29/1/2024).

Alhudri menyatakan bahwa Gayo Lues merupakan salah satu daerah yang rentan terhadap bencana alam, termasuk banjir bandang, tanah longsor, dan terutama kebakaran.

BACA JUGA :   Program 1 Juta Guru PPPK Diprediksi Tak Bakal Tuntas

Ia mencatat bahwa dalam waktu setahun, Kota Blangkejeren telah mengalami dua kali kebakaran pasar, yaitu pada tanggal 02 Mei 2023 di Pasar Lama Blangkejeren dan awal tahun ini di Pasar Centong Blangkejeren.

Meskipun pemerintah telah melakukan berbagai upaya, seperti simulasi penanganan kebakaran dan himbauan kepada masyarakat, kondisi alam dan struktur rumah yang masih banyak menggunakan kayu membuat daerah ini tetap rentan terhadap kebakaran.

Dalam menghadapi durasi bencana alam yang tinggi di Gayo Lues, Pj. Bupati meminta Dinas Sosial untuk memberikan bantuan berupa Mobil Dapur Umum. Hal ini diharapkan dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di desa-desa yang berada di pedalaman dan jauh dari pusat kota.

Alhudri juga memberikan pesan kepada korban kebakaran untuk bersabar, mengingat setiap musibah adalah ujian yang datang dari Allah SWT. Ia mengajak semua untuk kembali mengandalkan pada Allah SWT.

BACA JUGA :   Program 1 Juta Guru PPPK Diprediksi Tak Bakal Tuntas

Menanggapi permintaan Pj. Bupati Gayo Lues, Kadis Sosial Aceh, Muslem Yakup, akan berupaya mengkoordinasikan bantuan mobil dapur umum dan bekerjasama dengan berbagai elemen di Dinas Sosial.

Kehadirannya pada acara tersebut juga diikuti dengan penyerahan bantuan darurat berupa sandang dan pangan, serta penambahan logistik pada gudang milik Dinas Sosial Aceh di Gayo Lues.