IKLAN YARA

Kantor Kementerian Agama Lamtim Gelar Seleksi MT2QM

oleh -14.489 views
Kantor Kementerian Agama Lamtim Gelar Seleksi MT2QM
UPDATE CORONA

Lampung Timur I Realitas – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Perhelatan Seleksi Musabaqoh Tilawah dan Tahfiz Qur’an Madrasah (MT2QM) tahun 2021, di MTs Negeri 1 Lampung Timur pada hari, Selasa (23/11).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Lamtim, H.Syafruddin.B mengatakan, Perhelatan ini merupakan tindakan lanjut dari program Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung, yang bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Al Qur’an. Perhelatan ini direncanakan selama dua hari, dimulai tanggal 23 – 24 November 2021.

“Tujuan dari perhelatan ini untuk mewujudkan dan membumikan nilai-nilai Al Qur’an kepada siswa dan siswi dilingkungan madrasah dalam pelaksanaan kehidupan sehari-hari”, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ujar Syafruddin.

Lebih lanjut Kepala Seksi Pendidikan Syafruddin menjelaskan, untuk peserta seleksi sendiri sebanyak 140 peserta dari semua jenjang pendidikan madrasah di Lampung Timur.

“Untuk peserta dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) 10 peserta, tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) 48 peserta, tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) 48 peserta dan Madrasah Aliyah (MA) 34 peserta termasuk dari MAN Insani Cendekia Lamtim“, terang Syafruddin.

Syafruddin juga menambahkan, peserta seleksi MT2QM yang berprestasi akan mendapatkan apresiasi berupa piagam dan uang saku agar mereka lebih giat lagi untuk berprestasi .

“Juara Pertama akan menjadi wakil dari Kabupaten Lampung Timur untuk mengikuti MT2QM di tingkat Provinsi Lampung”, pungkasnya. (Wanda)