IKLAN YARA

Santri MUQ Langsa Jalani Suntik Vaksin Masal

oleh -46.489 views
Santri MUQ Langsa Jalani Suntik Vaksin Masal
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Santi dan Santriwati Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL) jalani suntik vaksinasi masal yang dilaksanakan Pemko Langsa dan TNI, Polri, dihalaman MUQ, Jumat (10/09/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa, Suriyatno, AP, MSP, dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di MUQ Kota Langsa mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow dalam pelaksanaan Vaksin yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Langsa bersama TNI/ POLRI.

“Hari ini kita meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi pelajar MUQ, Komunitas , dan masyarakat sekitar dan kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi tempat pendidikan – pendidikan dayah lainnya yang ada di Langsa supaya dapat mengikuti program ini” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa berdoa dan berikhtiar kepada Allah adalah upaya yang harus selalu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Langsa.

“Upaya yang pertama adalah selalu berdoa kepada Allah Swt supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat hidup normal kembali, kemudian yang kedua adalah ikhtiar, dan pelaksaan kegiatan vaksin seperti ini adalah bagian dari ikhtiar kita kepada Allah Swt dan juga dengan pelaksanaan Protokol kesehatan dan kedisiplinan dalam menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan , dan menjaga jarak) di kehidupan sehari – hari juga merupakan ikhtiar kita untuk terhindar dari wabah pandemi Covid- 19 ini dan apabila berdoa dan berikhtiar sudah kita lakukan semaksimal mungkin, maka upaya yang terakhir adalah bertawakal kepada Allah S.W.T” sebut Suriyatno.

BACA JUGA :   Kreasi Kerajinan Hiasan Dari Limbah Kantong Plastik
Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, dan unsur Forkopimda Kota Langsa saat meninjau vaksin masal di MUQ Langsa, Jumat (10/09/2021).
Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro dan unsur Forkopimda Kota Langsa saat meninjau vaksin masal di MUQ Langsa, Jumat (10/09/2021).

Kemudian, ungkap Suriyatno, untuk pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama di Kota Langsa telah mencapai Progress yang cukup positif yakni sudah hampir 25 persen dari total keseluruhan 145.000 lebih masyarakat Kota Langsa yang harus divaksin.

“Pemerintah Kota Langsa bersama Forkopimda terus bersinergi dan terus menghimbau kepada masyarakat dan Komunitas – komunitas yang ada di Kota Langsa untuk segera melaksanakan vaksin agar membentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat sehingga pada akhirnya masyarakat terhindar dari Covid – 19 dan bisa hidup normal kembali”

Suriyatno juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah mendukung dan membantu materiil maupun non materiil terhadap pelaksanaan mekanisme dan peralatan perlatan yang telah diberikan dalam rangka menangani Covid – 19 di Kota Langsa.

“Kami mohon dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat karena dengan dukungan peran serta masyarakat itulah pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan baik, kami bersama Forkopimda terus melakukan upaya upaya pendekatan yang terbaik ke masyarakat salah satunya adalah telah disiapkan gerai gerai vaksin secara mobile atau mobil vaksin yang nantinya akan menjamah di pusat keramaian seperti di pasar – pasar dan tempat tempat yang sulit dijangkau oleh Puskesmas puskesmas terdekat,”imbuhnya.

BACA JUGA :   Polda Riau Amankan 117 Kg Sabu Dan 1000 Pil Ekstasi Dari Malaysia

Sementara itu Mudir MUQ Langsa, Muhammad Mundzir Yns, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan Forkopimda Kota Langsa yang telah memfasilitasi kegiatan Vaksinasi massal di MUQ Kota Langsa ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini kami melaksanakan Vaksinasi bagi pelajar MUQ dan juga Komunitas-komunitas dan juga masyarakat sekitar. Adapun jumlah sasaran yang akan di vaksin disini lebih kurang sebanyak 135 orang,”ucapnya.

“Kami dari MUQ Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan kami mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Kalangan Pelajar MUQ dan tempat tempat pendidikan dayah lainnya di Kota Langa untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid -19 di Kota Langsa sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali” tutup Muhammad Mundzir. (Rapian)