IKLAN YARA

Prediksi Persita vs Persib – Liga 1 Indonesia 11 September 2021

oleh -82.489 views
Prediksi Persita vs Persib - Liga 1 Indonesia 11 September 2021
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Persita vs Persib, Persib Bandung ditantang Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu 11 September 2021.

Persib kali ini, bakal turun dengan kekuatan lebih komplet dibandingkan saat menghadapi Barito Putera pada laga pertama yang dimenangkan dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena.

Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir, sudah kembali masuk grup dan berlatih normal. Pelatih Robert Alberts memastikan, keduanya berpeluang masuk dalam daftar 21 pemain yang akan dibawa ke Bekasi.

Namun Castillion masih tanda tanya karena statusnya ngambang terkait regulasi minimal sudah dua kali divaksin Covid-19 dan membutuhkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang turut mengawasi protokol kesehatan di Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga belum bisa memastikan meski sadar jenis vaksin yang diterima Castillion sesuai standar WHO cukup diberikan sekali dosis.

“Ya semuanya sudah jelas, kami akan melakukan perjalanan dengan 21 pemain sesuai dengan rencana,” kata Robert, Kamis 9 September 2021.

“Supardi sudah kembali ke dalam skuat, Geoffrey juga. Jadi mereka bisa memberi tambahan opsi yang bagus.”

“Tidak ada yang cedera, semuanya fit dan semuanya menunjukan hal yang positif di dalam latihan. Kami membidik tiga poin di pertandingan ini,” ujar Robert.

BACA JUGA :   Prediksi Barnsley vs Nottingham - EFL Championship 30 September 2021

Di kubu lawan, Persita dikabarkan masih belum bisa diperkuat oleh tiga pemain, Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo.

Alex dan Sin Yeong terkendala aturan vaksinasi, sementara Maitimo kondisinya belum 100 persen pulih. Ketiganya karena masalah itu, absen di pertandingan pertama lawan Persipura Jayapura.

Meski kehilangan sejumlah pemain andalan, tapi pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, tetap optimistis bisa memberikan perlawanan sengit kepada Persib.

“Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya,” ujar Widodo dikutip dari laman resmi Persita.

“Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain,” tambah Widodo.

Pertandingan Persib melawan Persita di Stadion Wibawa Mukti, akan disiarkan langsung Indosiar dan Vidio pada Sabtu malam 11 September 2021. Kick off pertandingan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB.

Usai membuka kiprah di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan melawan Persipura pekan lalu, Persita bakal bertemu dengan Persib di pertandingan berikutnya. Sayangnya ada tiga pemain Persita yang absen di laga ini.

Persita bisa dibikang diuntungkan mengingat waktu persiapan dan latihan yang lebih panjang usai jeda dari pertandingan pekan pertama. Tidak mau terbuai dengan kemenangan di laga perdana, Persita bakal memaksimalkan persiapan melawan Persib pada Sabtu (11/9/2021) mendatang.

BACA JUGA :   Prediksi Napoli vs Spartak Moscow - Liga Europa 30 September 2021

Apalagi tim Maung Bandung adalah klub bertabur bintang yang juga sukses meraih kemenangan di laga perdana mereka.

Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” ujar Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Senin (6/9). Widodo juga meminta ke skuadnya untuk terus bisa mengonversi tiap peluang menjadi gol.

“Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol,.” Persita memastikan tidak akan diperkuat oleh tiga Pendekarnya yaitu Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo.

“Alex dan Yeong baru menerima dosis vaksin pertama mereka. Jadi kami pastikan mereka berdua belum bisa turun di pertandingan kedua karena masih harus menunggu dosis vaksin selanjutnya.

Sementara Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan pasca cedera ringan dua minggu lalu,” ujar Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

Tiga Pendekar yang absen pekan ini dipastikan bisa bergabung di pertandingan ketiga nanti. “Pemulihan Raphael Maitimo sudah 90 persen.

Tapi kami tidak mau mengambil resiko. Lebih baik dia fokus menuntaskan pemulihannya dulu. Baru merumput dengan kondisi fisik 100 persen. Kalau Alex dan Yeong sesuai jadwal dosis kedua vaksinnya, akan main di pertandingan ketiga,” lanjut Nyoman.

BACA JUGA :   Prediksi Fenerbahce vs Olympiakos - Liga Europa 30 September 2021

Hilangnya tiga Pendekar dari barisan skuad Persita musim ini tidak membuat komposisi tim pincang. “Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya.

Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain,” tambah Widodo. Saat ini 18 tim peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah menuntaskan pertandingan di pekan pertama.

Menutup pekan pertama ini pula, Persita bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 3 poin, setingkat di bawah Borneo FC yang menjadi pemuncak klasemen pekan pertama. Persita juga menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan tandang dari seluruh tim yang mencatata kemenangan di pertandingan pekan pertama ini

Perkiraan Pemain Persita vs Persib

PERSIB BANDUNG: Deden Natshir (Kiper); Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Wander Luiz.

PERSITA TANGERANG: Try Hamdani Goentara (Kiper); Muhammad Toha, Adam Mitter, Edo Febriansyah, Agung Prasetyo; Harisson Cardoso, Taufiq Febriyanto, Adittia Hermawan; Ali Al Achya, Irsyad Maulana, Nur Hadianto.**

Prediksi Skor Persita vs Persib: 1-2