IKLAN YARA

Prediksi Borneo vs Persebaya – Liga Indonesia 4 September 2021

oleh -103.489 views
Prediksi Borneo vs Persebaya - Liga Indonesia 4 September 2021
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Borneo vs Persebaya, Borneo FC Samarinda akan bersua Persebaya Surabaya pada laga pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Klub asal Kalimantan itu siap menurunkan pemain terbaiknya demi meraih kemenangan.

Baca Juga: Rekor Gol Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari Christine Sinclair

Bila tak ada kendala, Borneo akan bertolak menuju Jakarta pada hari ini, Kamis (2/9/2021). Manajer Borneo FC Farid Abubakar memastikan Pesut Etam akan datang dengan kekuatan penuh.

Farid mengatakan tidak ada kabar kompetisi tertinggi di Indonesia itu akan ditunda lagi. Artinya sesuai agenda, Sultan Samma dkk akan bertanding akhir pekan ini.

“Rencananya kami bawa semua pemain. Sambil melihat perkembangan situasi. Tapi jadwal pertandingan yang kami terima baru untuk enam pertandingan. Untuk jadwal penuhnya kami belum menerima konfirmasi,” ujar Farid.

BACA JUGA :   Prediksi Tokyo vs Nagoya - J League 22 September 2021

Manajemen tim Borneo FC memastikan seluruh pemain milik Borneo akan diberangkatkan ke Jakarta. Sebab kompetisi Liga 1 2021/2022 hanya terfokus di pulau Jawa.

“Nanti dalam perjalanannya baru kami bisa meninggalkan pemain. Artinya kalau home base kami di Bogor dan harus bermain di daerah lain di seputaran Jawa, maka akan ada pemain ditinggal,” terangnya.

Yang pasti kata Farid, seluruh pemain di Borneo FC sangat antusias menyambut musim kompetisi ini. Sebab mereka sudah terlalu lama tak merasakan atmosfer untuk meraih hasil bagus di setiap pertandingan di kompetisi.

“Penantian itu akan segera berakhir dan saya pastikan seluruh pemain siap untuk memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan,” tegasnya.

Pertemuan pelatih antara Mario Gomez dan Aji Santoso di lapangan hijau sudah bukan menjadi hal baru. Di musim 2019, mereka sudah saling adu dan jadi pertemuan terakhir mereka. Kala itu Mario Gomez bersama Borneo FC, sementara Aji Santoso menemani Persela Lamongan.

BACA JUGA :   Prediksi Elfsborg vs Malmo - Liga Swedia 23 September 2021

Kali ini, mereka akan kembali beradu. Borneo FC ditemani Mario Gomez dijadwalkan berjumpa dengan Persebaya Surabaya arahan Aji Santoso dalam pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021).

Bicara soal latar belakang, keduanya berasal dari negara yang berbeda. Aji merupakan pelatih lokal yang malang melintang sejak masih berkarier sebagai pemain. Dia pernah membawa Arema FC dan Persebaya menjuarai turnamen pramusim sebagai arsitek tim.

Sedangkan Mario Gomez terhitung sebagai pelatih yang belum lama berkarier di sepak bola Indonesia. Dia mengawali kiprah di Tanah Air menjadi pelatih Persib Bandung sebelum ke Samarinda. Tapi, pelatih asal Argentina itu punya rejam jejak panjang sebagai pelatih di negara lain.

BACA JUGA :   Prediksi Lille vs Reims - Ligue 1 Prancis 23 September 2021

Mario Gomez tercatat pernah menjadi asisten pelatih Inter Milan membantu kinerja kompatriotnya, Hector Cuper, pada 2001-2003. Sebelumnya, dia sebagai asisten pelatih juga membantu Cuper yang menangani Valencia (klub Spanyol) pada 1999-2001.

Setelah itu, pelatih yang kini berusia 64 tahun itu mengembara ke berbagai klub negara asalnya, Yunani, hingga Ekuador. Prestasi gemilangnya justru lahir saat dia membesut klub asal Negeri Jiran, yaitu Johor Darul Ta’zim (JDT).

Dua musim menangani JDT, pada 2015 dan 2016, Gomez sukses mempersembahkan dua gelar Malaysia Super League. Tak ketinggalan, gelara Piala Malaysia 2016 juga diraihnya. Prestasi puncaknya lahir saat membawa JDT menjuarai Piala AFC 2015.(bl)

Prediksi Skor Borneo vs Persebaya: 1-2