Berantas Barang Terlarang, Lapas Narkotika Gunung Sindur Lakukan Sidak

oleh -77.489 views
Berantas Barang Terlarang

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Berantas Barang Terlarang, Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur lakukan razia penggeledahan kamar hunian, warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Menindaklanjuti informasi yang beredar di masyarakat yang menyebutkan keterlibatan Lapas dalam peredaran narkoba, Kepala lapas Narkotika kelas IIA gunung sindur segera melakukan pergerakan dan mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dengan mengunjungi polres bogor untuk membuat sinergitas antara instansi penegak hukum dalam rangka pemberantasan Narkoba di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Kalapas memerintahkan Ka. KPLP, Kasi Adm. Kamtib untuk melakukan sidak internal guna memberantas isu-isu peredaran narkoba di lingkungan lapas Narkotika gunung sindur.

Ka.KPLP dan Kasi adm.Kamtib beserta dengan staf dan jajaran regu pengamanan segera melakukan razia penggeledahan kamar hunian, Selasa (23/2/2021) malam.

Dalam hasil Sidak tersebut didapatkan temuan berupa senjata tajam, gelas kaca, korek api gas, sendok besi, botol kaleng, dan alat pencukur jenggot.

BACA JUGA :   kasat Lantas Polres Lotara Turun Langsung Evakuasi Korban Lakalantas di Jalan Raya Tanjung

Namun tidak ditemukan adanya barang terlarang narkoba.

“Sidak selalu kami lakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Gunung Sindur dan meminimalisir masuknya barang terlarang di kamar blok hunian”, ucap Anom Kuswulandono selaku Ka. KPLP Lapas Narkotika Gunung Sindur.

“Kami tidak akan mentolerir kasus narkoba. Jika ada WBP apalagi petugas yang terlibat narkoba kami tidak akan tinggal diam dan akan kami tindak”, ucap kalapas narkotika kelas IIA Gunung Sindur bpk.Damari.

BACA JUGA :   Tiang Listrik Timpa Warga Hingga Sekarat, Pemuda Sesalkan Kelalaian PLN

Lapas Narkotika Gunung Sindur pun senatiasa bekerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Polres Kabupaten Bogor dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta deteksi dini peredaran narkoba di dalam Lapas. (Deddy karim)

UPDATE CORONA