Polres Sabang Tanam 1150 Pohon Produktif

oleh -405.579 views

Sabang Aceh l Realitas – Polres Sabang Tanam 1150 Pohon Produktif

Menindaklanjuti program Kapolri Jendral Idham Aziz penanaman sejuta pohon, Polres Sabang melakukan penanaman1150 berbagai pohon produktif, Slasa 14/1/2020

Penanaman pohon tersebut dibagi dan disebar pada lima (5) wilayah pada dua Kecamatan Sukakarya serta Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

“Kegiatan ini merupakan arahan dari tindaklanjuti program Kapolri sebagai bentuk kepedulian polri terhadap penghijauan dalam rangka hari sejuta pohon sedunia,” kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H kepada wartawan Realitas ditempat kegiatan tersebut.

Adapun tujuan dilaksanakan penanaman pohon ini guna mengimplementasikan program Kapolri, serta memupuk sinergritas antara Kepolisian Resort Sabang dengan elemen masyarakat di wilayah Kota Sabang untuk melakukan penanaman sejuta pohon.

Proses penanaman pohon tersebut dilaksanakan serentak yang dimulai pukul 09.00 WIB, melibatkan seluruh personil Kepolisian Resort Sabang bersama masyarakat setempat.

“Semua ini merupakan kepedulian Polri dalam menjaga lingkungan di tempat bertugas, sehingga dapat mencegah bencana banjir dan bisa menjadi paru-paru dunia,” katanya.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Langsa, Serahkan Tersangka Jarimah Ke Jaksa

Untuk itu diharapkan kegiatan penanaman pohon oleh Kepolisian Resort Sabang, dapat dijadikan agenda rutin, mengingat giat dimaksud diperkirakan mampu memberikan dampak baik bagi terselenggaranya kawasan pariwisata hijau dan sehat.

“Karena kita tahu Kota Sabang, saat ini terus gencar melakukan promosi wisata alamnya yang kini banyak diminati para wisatawan, untuk itulah perlu terus dijaga agar Sabang bisa menjadi destinasi wisata Internasional,” terangnya.

Disebutkan, ribuan pohon produktif yang ditanam di sejumlah gamping terdiri dari, pohon jambu, pohon mangga, pohon durian, pohon pukat, pohon manggis, pohon duku, pohon sirsak, pohon nangka, pohon kelapa dan pohon rambutan.

BACA JUGA :   Perkara Utang, Pria Asal Banda Aceh Kehilangan Telinga

Untuk kegiatan penanaman ini dilakukan pada 5 (lima) titik di wilayah Kota Sabang, yaitu Aspol Ie Meulee, Gampong Anoi Itam, Polsek Sukajaya, Polsek Sukakarya, Gampong Iboih dan Gampong Krueng Raya Kota Sabang.

“Intinya tujuan kita melakukan penghijauan di wilayah Sabang harus bisa menjadi contoh bagi instansi lain untuk sama-sama melakukan menghijauan di Kota Sabang ini,” tutupnya.

Menurut Pantauan Wartawan Realitas,Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu, Waka Polres Sabang Kompol Muhammad Wali, para pejabat utama Kepolisian Resort Sabang, Personel Kepolisian Resort Sabang, para Ibu Bhayangkari Cabang Sabang, anggota Bhabhinsa Sukakarya dan anggota Bahabinsa Sukajaya Sabang. (Zoni Jamil/Yudi)