13519 KALI DIBACA

Mewujudkan Peduli Lingkungan dan Cegah Erosi, Polres Simeulue: Tanam Bibit Pohon.

Mewujudkan Peduli Lingkungan dan Cegah Erosi, Polres Simeulue: Tanam Bibit Pohon.
example banner

Simeulue I Realitas – Wujud kepedulian lingkungan dan cegah erosi banjir dan Longsor, Polres Simeulue melaksanakan Penanaman Serentak 1.500 ribu pohon di lahan kosong belakang Mapolres Simeulue, Asrama dan Polsek jajaran, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon serentak ini adalah dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan, dengan tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia, Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Kegiatan penanaman pohon di Mapolres Simelue ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., di dampingi Waka Polres Kompol Raja Gunawan, S.H., M.M., dan dihadiri Para Pejabat Utama Polres serta Bhayangkari Cabang Simeulue , Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Dandim 0115 / Simeulue yang mewakili, Danlanal Simeulue, Kajari Simeulue, Ketua Pengadilan Negeri Sinabang yang mewakili, Unsur SKPK Kab. Simeulue, para Murid dan guru dari SD Sinabang, dan Para Undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan do’a kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Kapolres Simeulue

Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, gerakan tanam pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan mencegah berbagai potensi bencana alam di kepulauan Simeulue, misalnya banjir dan longsor.

“Kegiatan tanam pohon ini sebagai wujud polisi peduli terhadap lingkungan, ini juga merupakan program langsung dari Kapolri yang bertujuan menyelamatkan lingkungan sekitar kita,” paparnya.

Lanjut disampaikan, hari ini personel Polres Simeulue bersama Forkopimdan dan para Murid SD Negeri Sinabang telah menanam pohon berbagai jenis mencapai 1.500 pohon, yaitu pohon Mangga, Rambutan, Durian, Jambu, Pala, Pinang dan Kelapa dan foto bersama dilokasi penanaman pohon tersebut,” Ucap Ardanto

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Simeulue, Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.I., Kom., mengaku, sangat mengapresiasi program penanaman pohon yang dilakukan oleh Polri ini, sebagai bentuk sinergitas serta upaya menyelamatkan lingkungan di kepulauan Simeulue.

“Dan saya berharap, apa yang telah dilakukan oleh Polri ini Polres Simeulue dapat menjadi contoh kepada masyarakat kita semua, dan mari kita lestarikan alam kita ini dengan cara menjaga dan menanam pohon untuk kita cegah pulau kita ini dari bencana erosi banjir dan longsor. (zulfadli/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS