Prediksi Monza vs Sudtirol, 10 Agustus 2024

oleh -19.579 views
Prediksi Monza vs Sudtirol

REALITAS – Prediksi Monza vs Sudtirol dalam laga Coppa Italia 2024-2025, Setelah tersingkir lebih awal tahun lalu, Monza bertekad untuk lolos dari putaran pertama Coppa Italia pada hari Jumat, saat mereka menyambut Sudtirol di Stadion U-Power.

Di bawah manajemen baru untuk musim mendatang, Biancorossi difavoritkan untuk lolos melewati lawan dari divisi kedua.

Menyelesaikan musim kedua mereka di level teratas Italia dengan sembilan pertandingan tanpa kemenangan, mencatat tiga kali seri dan enam kali kalah, Monza gagal finis di paruh atas musim lalu.

Sekali lagi menghindari kekhawatiran degradasi, Biancorossi berada di urutan ke-12 setelah kalah di hari terakhir dari Juventus, tetapi setelah kehilangan pelatih kepala Raffaele Palladino ke Fiorentina, mereka sekarang harus membangun lagi di bawah bos baru Alessandro Nesta.

Mantan bek AC Milan itu tiba di Brianza dengan tugas untuk melanjutkan awal Monza yang mengesankan di Serie A – dan mengikuti kompetisi piala juga akan disambut baik oleh majikannya yang ambisius.

Sementara delapan tim teratas Italia akan memasuki Coppa Italia di babak 16 besar, Monza – yang kalah dari Reggiana asuhan Nesta tahun lalu – masih harus menjalani dua pertandingan lagi sebelum mencapai babak tersebut.

Setelah menyelesaikan program pramusim mereka dengan hasil imbang 2-2 melawan Sassuolo yang terdegradasi, dan menjelang pertandingan pembuka liga utama mereka melawan Empoli minggu depan, tim baru asuhan Nesta akan memainkan pertandingan piala di kandang sendiri.

Seperti tuan rumah hari Jumat, Sudtirol – tidak mengherankan – tidak pernah mengangkat Coppa Italia, dan mereka belum pernah merasakan atmosfer Serie A yang murni sepanjang sejarah mereka yang sebagian besar amatir.

Berbasis di kota kecil Bolzano, yang hanya berpenduduk lebih dari 100.000 jiwa, pencapaian terdekat mereka untuk mencapai divisi teratas Italia adalah gagal di babak playoff Serie B 2022 yang akhirnya dimenangkan oleh Monza.

Klub asal Tirol Selatan, yang turun ke posisi ke-12 musim lalu, kini memulai musim kompetitif baru menyusul kekalahan pramusim 1-0 dari Bologna minggu lalu.

Setelah tersingkir di babak pertama dari Sampdoria 12 bulan lalu, Tirolesi berharap dapat mengejutkan tuan rumah papan atas mereka sebelum menyambut rival Serie B Modena di Stadio Druso akhir pekan depan.

Sementara Raffaele Palladino telah membawa Andrea Colpani bersamanya ke Florence, dan kiper Michele Di Gregorio pindah ke Juventus setelah tampil gemilang di bawah mistar gawang, Monza telah mempertahankan sebagian besar pemain utama mereka untuk musim mendatang.

Kapten pemenang Euro 2020 Matteo Pessina akan memulai di lini tengah pada Jumat malam, dengan striker veteran Milan Djuric akan memimpin lini depan tim tuan rumah.

Mantan pemain pinjaman Stefano Sensi akan bergabung kembali dengan Pessina di lini tengah Biancorossi musim ini, setelah menandatangani kontrak dengan status bebas transfer menyusul kepergiannya dari Inter Milan.

Sementara itu, bos Sudtirol Federico Valente diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan yang kalah 1-0 dari Bologna dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka, hanya dengan beberapa perubahan.

Pemain depan Albania Silvio Merkaj bisa tampil di lini depan, dengan mantan pemain sayap Monza Salvatore Molina di sayap kanan tim tamu dan pemain internasional Slovenia veteran Jasmin Kurtic di lini tengah.

Meskipun risiko tersingkir dari lawan liga yang lebih rendah lagi akan memberi tekanan pada Monza, mereka memiliki skuad berpengalaman yang seharusnya bisa mengalahkan Sudtirol dan melaju ke babak kedua.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Monza vs Sudtirol

Monza : Sorrentino; D’Ambrosio, Caldirola, Mari; Birindelli, Sensi, Pessina, Kyriakopoulos; Caprari, Maldini; Djuric

Sudtirol : Poluzzi; Ceppitelli, Masiello, Casiraghi; Molina, Kurtic, Arrigoni, Mallamo, Cagnano; Merkaj, Odogwu

Prediksi Skor Monza vs Sudtirol:  2-1