Prediksi Groningen vs NAC Breda, 10 Agustus 2024

oleh -21.579 views
Prediksi Groningen vs NAC Breda

REALITAS – Prediksi Groningen vs NAC Breda dalam laga Eredivisie 2024-2025, Dua tim yang baru promosi akan bertemu pada hari Jumat saat Groningen menjamu NAC Breda di Stadion Hitachi Capital Mobility pada pertandingan pembukaan musim Eredivisie 2024-25.

Tuan rumah memperoleh promosi otomatis dari Eerste Divisie dengan finis di posisi kedua tahun lalu, sementara tim tamu mengalahkan Excelsior di final playoff untuk kembali ke divisi utama.

Groningen mengalami degradasi pertama mereka dalam 23 tahun ketika mereka berada di dasar klasemen Eredivisie pada tahun 2022-23, finis dengan hanya 18 poin dari 34 pertandingan dalam kampanye yang sangat mengecewakan setelah secara luas diperkirakan akan finis di tengah-tengah.

Dick Lukkien mengambil alih tim menuju musim Eerste Divisie, tetapi bos baru harus berjuang melalui 14 pertandingan pembukaan yang sangat sulit, kalah enam kali dan hanya menang empat kali, membuat timnya berada di urutan ke-14.

Namun, Lukkien mampu membalikkan performa buruk mereka dan hanya mengalami satu kekalahan dalam 24 pertandingan tersisa untuk membawa tim ke posisi kedua dan promosi otomatis.

Hari terakhir yang dramatis membuat Groningen membutuhkan kemenangan melawan Roda JC Kerkrade, yang berada tiga poin di atas mereka di posisi kedua, dan pasukan Lukkien menang dengan skor 2-0, merebut posisi kedua karena selisih gol yang lebih baik.

Performa fantastis Groningen berlanjut sepanjang persiapan pramusim mereka menjelang kembalinya mereka ke Eredivisie, memenangkan enam pertandingan dan seri satu kali dari tujuh pertandingan persahabatan mereka, membuat mereka tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Mereka akan menghadapi lawan yang sudah dikenal pada hari Jumat ketika mereka menjamu NAC Breda, yang juga meraih promosi dari Eerste Divisie musim lalu berkat pertandingan playoff yang penuh aksi.

Sejak terdegradasi dari Eredivisie pada 2018-19, NAC Breda telah finis di tempat playoff dalam semua dari lima musim berikutnya di tingkat kedua, dan mereka akhirnya meraih promosi tahun lalu.

Mereka berhasil meraih tempat playoff berkat selisih gol yang lebih baik daripada MVV Maastricht dan Jong AZ Alkmaar, dengan ketiga tim finis dengan 56 poin, dan mereka menang 8-1 di babak pertama dan 4-1 di babak kedua untuk mengamankan tempat di final.

Tim asuhan Jean-Paul van Gastel memanfaatkan sebaik-baiknya kartu merah yang diterima Excelsior di leg pertama saat mereka menang 6-2 dalam penampilan yang sangat dominan, membuat mereka hampir memastikan tempat mereka di divisi utama.

Namun, pertandingan leg kedua yang menegangkan membuat Excelsior bangkit dengan tiga gol di babak pertama dan gol keempat di babak kedua untuk menyamakan kedudukan, tetapi Casper Staring muncul sebagai penyelamat dengan mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 4-1 pada hari itu dan agregat 7-6, sehingga NAC Breda promosi dengan cara yang paling dramatis.

Van Gastel hengkang di akhir musim setelah mengumumkan kepergiannya pada bulan Maret, dan Carl Hoefkens mengambil alih, tetapi bos baru tersebut mengalami kesulitan di pramusim, hanya mengamankan dua kemenangan dan menderita lima kekalahan dari delapan pertandingan.

Hoefkens berharap timnya dapat mengawali pertandingan kompetitif pertamanya dengan lebih baik melawan tim yang membuat NAC Breda tidak terkalahkan tahun lalu, sekali seri dan sekali menang.

Ragnar Oratmangoen diperkirakan akan menjadi satu-satunya pemain yang berpotensi absen bagi tuan rumah, karena gelandang tersebut masih dalam proses pemulihan dari cedera pinggul dan masih diragukan untuk dipilih.

Di tempat lain, Lukkien bisa saja menyebutkan tim yang mirip dengan tim yang membawa timnya promosi dengan kemenangan 2-0 pada hari terakhir melawan Roda tahun lalu.

Mengenai tim tamu, mereka kemungkinan akan bermain tanpa Clint Leemans, yang belum tampil sejak Desember karena cedera tendon, dan Tom Boere, yang diperkirakan tidak akan pulih dari cederanya hingga akhir bulan ini.

Dominik Janosek memuncaki daftar pencetak gol dan assist untuk tim musim lalu, mencetak 11 gol dan 10 assist di liga, dan gelandang tersebut diperkirakan akan bermain di sini.

Tuan rumah mungkin gagal mengalahkan tim tamu dalam salah satu pertandingan mereka tahun lalu, tetapi mereka telah menikmati pramusim yang jauh lebih baik dalam persiapan untuk musim Eredivisie, dan kami yakin mereka akan mengklaim kemenangan di hari pembukaan.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Groningen vs NAC Breda

Groningen : Jurjus; Bacuna, Rente, Blokzijl, Peersman; Schreuders, Hove, Duarte, Valente; Postema, Van Bergen

NAC Breda : Bielica; Lucassen, Royo, Van den Bergh, Kemper; Jensen, Staring; Kuijpers, Omgba, Janosek; Kostorz

Prediksi Skor Groningen vs NAC Breda:  2-1