Kapolres Singkil Setinjab Kabag Ren dan Kapolsek

oleh -47.579 views
oleh
Kapolres Singkil Setinjab Kabag Ren dan Kapolsek
Kapolres Singkil Setinjab Kabag Ren dan Kapolsek. (Dok Humas Polres Aceh Singkil)

ACEH SINGKIL | MEDIAREALITAS – Kapolres Aceh Singkil serah terimakan jabatan (Setinjab) pejabat utama (PJU) Kabag Ren dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Singkil di aula presisi mapolres setempat, Kamis 20 Juni 2024.

Serah Terima jabatan ini dasar Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor:KEP/176/V/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh

Kabag Ren Polres Aceh Singkil yang sebelumnya telah ditinggalkan purna bhakti, Kini dijabat AKP Astani,S.H. sebelumnya Kapolsek Kuta Baharu. Kapolsek Kota Baharu IPDA Romi Junaidi yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Sat Intelkam Polres Aceh Singkil.

Selain itu ada juga Kapolsek Simpang Kanan yang dulu dijabat IPTU Parulian Siregar kini dijabat Oleh AKP Arianto,S.TP. yang sebelumnya menjabat sabagi Kasat Samapta Polres Sabang, Sedangkan IPTU Parulian Siregar kini menjabat sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Aceh Singkil.

Adapun rangkaian Kegiatan Serah Terima jabatan antara lain Pembacaan surat keputusan Kapolda Aceh, Pengambilan Sumpah Jabatan Yang dibacakan Oleh Kapolres Aceh Singkil, Penandatanganan Berita acara serah Terima jabatan dan Amanat Kapolres Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. dalam amanatnya, ” mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah berjasa dan berdedikasi dalam lingkungan Polres Aceh Singkil semoga sukses selalu di tempat yang baru dan untuk pejabat baru, selamat datang semoga kinerja rekan-rekan di Polres Aceh Singkil ini membawa dampak yang positif bagi masyarakat Aceh Singkil,”ungkapnya.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam Institusi kepolisian hal ini merupakan salah satu proses upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan Institusi,”tambahnya.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pejabat lama Polres Aceh Singkil dan Selamat datang untuk pejabat baru di Polres Aceh Singkil,” tutup kapolres.

Penulis: Rostani