Kandang Ayam Haji Irwanto Ludes Terbakar

oleh -74.579 views
oleh
Kandang Ayam Haji Irwanto Ludes Terbakar
Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini sijago melalap ribuan anak ayam potong beserta 1 unit kandang, di Dusun II, Alue Sabo, Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (07/03/2024) Foto Ist

Langsa | MEDIAREALITAS – Satu unit Kandang ayam milik Haji Irwanto di Dusun II Alue Sabo, Gampong Gedubang Aceh Kecamatan Langsa Baro, ludes terbakar, kebakaran itu terjadi diduga akibat arus pendek panel listrik, pada Kamis 7 Maret 2024 sekira 03.00 WIB.

Dalam musibah kebakaran kandang ayam luas 110 x 10 itu dilaporkan ribuan ayam potong terpanggang, kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra, melalui Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Marjoni.

“Kronoligis kejadian, tim Damkar BPBD Kota Langsa menerima informasi tentang adanya kebakaran kandang ayam sekira pada pukul 02.38 Wib,” ucap Marjoni.

BACA JUGA :   Ratu Narkoba Asal Aceh Dituntut Hukuman Mati

Begitu menerima informasi Petugas Damkar BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian, sampai di lokasi ternyata api sudah membesar dan menghabiskan sebagian kandang yang berkontruksi Kayu.

BACA JUGA :   Zarkasyi Ditemukan Tewas Tergantung Di Pohon Kedondong

Tidak tinggal diam, petugas pun langsung melakukan penyiraman dan pendinginan hingga tuntas dengan 3 unit armada yaitu, satu unit armada pemadam api dan dua unit tangki suplay air, sebut Marjoni.

Untuk penyebab kebakaran diduga dari arus pendek panel listrik, sementara kerugian diperkirakan pemilik kandang 1 M, demikina, ucap Marjoni. (R)

Editor: Rahmad