Mahasiswa Unsam Ditemukan Tewas Gantung Diri

oleh -166.579 views
Mahasiswa Unsam Ditemukan Tewas Gantung Diri
Terlihat jenazah korbab saat dilakukan evakuasi oleh tim Polres Langsa dibantu TNI serta masyarakat setempat, Sabtu 24 Februari 2024. (Foto Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – MFIR, 18 tahun, mahasiswa Fakultas FKIP Universitas Samudra (Unsam) Langsa, ditemukan tewas diduga gantung diri dalam kamar kosnya di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Sabtu 24 Februari 2024 sekira 18.10 WIB.

Diketahui, korban adalah warga Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Sumatera Utara itu mengakhiri hidupnya dengan mengikatkan lehernya pada seutas kain yang tersangkut diatas jendela.

Kepada Mediarealitas Abang sepupu korban Baldan Zulzamzami Ritonga, mengatakan bahwa ia melihat kondisi korban sudah tergantung melalui ventilasi kamar.

Usai melihat kondisi korban sudah tergantung, Baldan langsung meminta tolong sama warga setempat, ujarnya.

Namun, hingga saat ini kematian Ilham belum dapat disimpulkan apa penyebabnya, namu Baldan menyebutkan kematian adik sepupunya bukan karena putus cinta, ungkapnya.

BACA JUGA :   Pj Gubenur Aceh Bustami Hamzah, Copot Dirut PT PEMA Ali Mulyagusdin

Terpisah, Geuchik Gampong Teungoh, Syarifuddin, kepada wartawan menyatakan dirinya mengetahui adanya aksi dugaan bunuh diri saat warga melaporkan setelah shalat Maghrib.

Kata dia “kejadian gantung diri diperkirakan sebelum maghrib dan korban adalah seorang mahasiswa yang kuliah di Unsam,” ujar Syarifuddin.

Sedangkan pemilik kos, Nurmaiti mengatakan korban diketahui bunuh diri saat sepupunya sebelum Magrib mau membuka pintu kamar kos ditempatinya bersama korban.

Kata Nurmaiti, sepupu korban sempat melaporkan hal tersebut kepada warga sekitar dan juga saya. Saat sampai di kosan saya lihat kamar korban sudah dibuka dan korban sudah tergantung di jendela kamar kos.

BACA JUGA :   Apdesi Aceh Datangi Kantor Gubernur Minta Sikapi Perubahan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Menurut dia “korban merupakan mahasiswa semester dua Pendidikan Matematika di FKIP Unsam dan korban sudah hampir 1 tahun tinggal di kos saya,” jelasnya.

Kata dia, korban selama ini adalah anak yang pendiam dan sering menutup diri. Sementara jenazah dibawa ke RSUD Langsa oleh Tim Inafis Polres Langsa.

Menurut Baldan Zulzamzami Ritonga abang sepupu korban dijumpai di RSUD Langsa mengatakan, jenazah adik sepupunya itu akan dipulangkan ke kampung halaman malam ini, demikian.

Penulis: Rahmad
Editor: Redaksi