Prediksi  PSV vs Excelsior, 14 Januari 2024

oleh -191.579 views
PSV vs Excelsior

MEDIAREALITAS – Prediksi  PSV vs Excelsior, PSV Eindhoven kembali dari kamp pelatihan musim dingin ketika mereka menjamu SBV Excelsior di Philips Stadion pada putaran 17 Eredivisie pada hari Sabtu.

Setelah paruh pertama musim yang luar biasa, Rood-witten saat ini memiliki keunggulan 10 poin di puncak klasemen dan akan berusaha melanjutkan kampanye liga sempurna mereka.

PSV Eindhoven tampil untuk pertama kalinya di tahun baru saat mereka tampil dalam dua pertandingan persahabatan pertengahan musim berturut-turut melawan Heracles dan Hamburger Minggu lalu.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Heracles di pertandingan pertama dari dua pertandingan tertutup, Luuk de Jong menjadi berita utama melawan tim Jerman saat ia mencetak dua gol di babak pertama untuk memaksa hasil imbang 2-2.

Sebelum kamp pelatihan musim dingin mereka, Rood-witten meraih kemenangan telak 4-0 atas AZ Alkmaar di Stadion AFAS pada 17 Desember berkat gol dari Ismael Saibari, Sergino Dest, dan dua gol De Jong.

PSV kini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sebuah rekor yang membuat mereka mencapai babak sistem gugur Liga Champions setelah finis kedua di Grup B dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Pasukan Peter Bosz kini mengalihkan perhatian mereka ke Eredivisie, di mana mereka tampil luar biasa musim ini, memenangkan semua 16 pertandingan sejauh ini untuk duduk di puncak klasemen, dengan keunggulan 10 poin atas tim urutan kedua Feyenoord.

Setelah mencetak 56 gol, PSV tidak hanya membanggakan serangan paling kejam di divisi ini, namun mereka juga paling sedikit kebobolan gol (6) dan menjaga 11 clean sheet dalam 16 pertandingan mereka sejauh ini.

BACA JUGA :   Prediksi Genoa vs Sassuolo, 12 Mei 2024

Excelsior mendapat kelonggaran di pertandingan terakhir mereka tahun ini saat mereka meraih kemenangan 3-2 di perpanjangan waktu atas tim Tweede Divisie Spakenburg di putaran kedua KNVB Beker.

Tanpa ada yang memisahkan kedua belah pihak setelah 90 menit di Sportpark De Westmaat, penyerang tengah asal Serbia Nikolas Agrafiotis bangkit ketika ia mencetak gol kemenangan hanya sembilan menit memasuki perpanjangan waktu.

Sebelumnya, Excelsior menjalani tujuh pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi, kalah dua kali dan meraih lima hasil imbang sejak mengalahkan Den Bosch 2-1 di putaran pertama piala tersebut pada 1 November.

Meski kemenangan atas Spakenburg terjadi tiga minggu lalu, pelatih kepala Marinus Dijkhuizen berharap timnya dapat melanjutkan momentum tersebut hingga akhir pekan ini saat mereka berupaya mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan di Eredivisie.

Kemenangan terakhir Excelsior di liga terjadi pada 1 Oktober, ketika mereka mengalahkan Sparta Rotterdam 2-1 di Stadion Woudestein berkat gol babak kedua dari Arthur Zagre dan striker Irlandia Troy Parrott.

Namun, tantangan selanjutnya adalah menghadapi tim PSV yang telah memenangkan masing-masing dari sembilan pertemuan terakhir antar tim dan tidak terkalahkan dalam 22 pertemuan sebelumnya, mengklaim 20 kemenangan dan dua kali seri.

PSV harus menghadapinya tanpa gelandang berusia 22 tahun Ismael Saibari, yang saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama tim nasional Maroko di Piala Afrika.

BACA JUGA :   Prediksi Ajax vs Almere City, 12 Mei 2024

Dari segi cedera, Bosz tidak dapat menggunakan jasa Armel Bella-Kotchap dan penyerang Belanda Noa Lang, yang saat ini sedang memulihkan diri dari cedera bahu dan otot.

Dengan 12 gol liga, De Jong saat ini berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol Eredivisie dan kami berharap pemain berusia 33 tahun, yang telah menjadi starter dalam 16 pertandingan liga sejauh ini, akan menjadi ujung tombak serangan Rood-witten sekali lagi, bersama Johan. Bakayoko dan Malik Tillman.

Excelsior tetap tanpa beberapa pemain kunci di tulang punggung tim karena trio lini tengah Serano Seymor (kaki), Raphael Eyongo (pergelangan kaki) dan Lennard Hartjes (lutut) semuanya terus berada di pinggir lapangan.

Bek Belanda Kik Pierie mengalami cedera kaki pada bulan Agustus sementara penyerang berusia 25 tahun Jacky Donkor harus absen sejak November 2022 karena masalah lutut.

Excelsior meraih kemenangan tipis di piala terakhir kali dan berada dalam 90 menit yang sulit melawan tim PSV yang sedang terbang tinggi. Pasukan Bosz sangat dominan dalam sejarah pertandingan ini, dan mengingat kesenjangan kualitas dan pengalaman antara kedua belah pihak, kami mendukung tuan rumah untuk meraih tiga poin tanpa cedera.
.(red)

Perkiraan Susunan  PSV vs Excelsior

PSV Eindhoven : Benitez; Teze, Schouten, Boscagli, Dest; Til, Veerman, Goudmijn; Bakayoko, De Jong, Tillman

Excelsior : Van Gassel; Horemans, Nieuwpoort, Widell, El Yaakoubi, Smeulers; Lamprou, Naujoks, Baas, Driouech; Parrott

>> Prediksi Skor  PSV vs Excelsior: 2-1