SMAN 4 Langsa Peringati Maulid Dan Santuni Anak Yatim

oleh -33.579 views
oleh
SMAN 4 Langsa Peringati Maulid Dan Santuni Anak Yatim
Tampak dewan guru SMAN 4 Langsa saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang dibalut dengan peringatan maulid nabi, di sekolahnya, Kamis 9 November 2023

Langsa | MEDIAREALITAS – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Langsa peringati maulid Nabi Muhammad Saw, 1445 Hijriah/2023 M dan santunan anak yatim, di sekolahnya, Kamis 9 November 2023.

Kepala SMAN 4 Langsa, Salamuddin MPd, mengatakan bahwa peringatan maulid Baginda Rasullah sudah menjadi agenda setiap tahun dalam mengenang kelahiran nabi.

Pun demikian, peringatan maulid ini juga turut mengundang berbagai pihak baik itu dikalangan sekolah maupun dinas serta masyarakat setempat untuk datang menikmati kenduri maulid.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Makam Koban Pembunuhan Anak Setahun Lalu

Kemudian ada juga diberikan santunan sebanyak 40 anak yatim yang berasal dari lingkungan sekolah berupa uang tunai dan makan bersama.

“Alhamdulillah kita santuni sejumlah anak yatim dan acara maulid juga diadakan kenduri makan bersama,” kata Salamuddin.

Masih katanya, untuk santapan rohani didapuk Ustadz Ahmad Asy’ari SPd, untuk membawakan tausiyah yang menceritakan perjalan Baginda Rasullah dalam mensyiarkan Islam serta kelahiran Nabi Muhammad.

BACA JUGA :   PM Gelar Rapat Koordinasi Untuk Cegah Gesekan Antar Personel

Pada kegiatan peringatan tersebut juga dihadiri oleh, Dr. Juandanilsyah, salah satu putra Kota Langsa yang bertugas di Kementerian Pendidikan RI dimana dalam sambutannya didepan para siswa dan guru meminta momentum peringatan maulid nabi agar siswa untuk memperbaiki akhlak dalam bergaul dengan sesama.

“Memiliki akhlak yang baik merupakan cita-cita rasulullah dan pendidikan saat ini,” demikian tutup Juandanilsyah. (R)

Editor: Rahmad