Prediksi Vancouver vs Seattle, 9 Juli 2023

oleh -552.579 views
Vancouver vs Seattle

MEDIAREALITAS – Prediksi Vancouver vs Seattle, Seattle Sounders akan melanjutkan pengejaran kejayaan Wilayah Barat saat mereka menghadapi Vancouver Whitecaps di BC Place pada hari Sabtu.

Anak laki-laki Brian Schmetzer berada di urutan kedua di Barat – tiga poin di belakang St Louis City – sementara klub Kanada menempati posisi kesembilan di klasemen.

Vancouver Whitecaps menderita kekalahan telak 3-0 di Sporting Kansas City terakhir kali, mendaftarkan upaya soliter tepat sasaran sementara hanya melihat 37% penguasaan bola di Children’s Mercy Park, sementara tuan rumah melakukan 16 tembakan.

Menyusul kemenangan mengesankan 3-2 atas juara bertahan Piala MLS Los Angeles FC akhir pekan sebelumnya, Whitecaps akan percaya diri untuk meraih hasil positif lainnya melawan Sporting KC, tetapi mereka gagal membangun kemenangan di California.

Faktanya, Vancouver sangat tidak konsisten akhir-akhir ini, mencatatkan dua kemenangan, dua seri dan dua kekalahan dalam enam pertandingan terakhir mereka, meskipun mereka berhasil mengklaim kemenangan 2-0 atas Seattle Sounders sebelum pertandingan itu.

Pasukan Vanni Sartini juga dapat memperoleh kepercayaan diri dari penampilan kandang mereka yang kuat, karena mereka telah menghindari kekalahan di masing-masing dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka di BC Place, meraih lima kemenangan dan empat kali seri sambil mencetak 20 gol.

Berkat produktivitas mereka di kandang sendiri, Caps adalah pencetak gol terbanyak kedua di Wilayah Barat, setelah mencetak 30 gol dalam 19 pertandingan liga musim ini, sementara hanya pemimpin konferensi St Louis City yang mencetak lebih banyak.

The Sounders membuat awal yang kuat untuk kampanye Major League Soccer 2023, mencatat lima kemenangan, satu seri dan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan pembukaan mereka sebelum mengklaim kemenangan atas Minnesota United, Houston Dynamo dan New York Red Bulls.

Sejak itu, bagaimanapun, Seattle berjuang untuk konsistensi, hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan liga mereka sebelumnya sambil mencatat tiga kali seri dan empat kekalahan, meskipun mereka berhasil menjaga ketat di lini belakang.

Memang, anak asuh Brian Schmetzer masih memiliki rekor pertahanan terbaik di Wilayah Barat – dan rekor pertahanan terbaik kedua di seluruh liga – hanya kebobolan 18 gol dalam 21 pertemuan musim ini.

Penjaga gawang Stefan Frei telah mempertahankan 11 clean sheet tertinggi di liga musim ini, memberinya rasio penutupan 52,4%, sehingga juara Piala MLS dua kali itu berharap dapat menjaga Vancouver tetap tenang dan memperpanjang jarak tujuh poin antara kedua belah pihak. .

Vancouver tidak akan diperkuat pasangan Russell Teibert (lutut) dan Tristan Blackmon (tumit) yang cedera dalam waktu dekat, sementara Brian White (pinggul) diragukan tampil pada pertandingan hari Minggu.

Whitecaps juga memiliki Julian Gressel, Javain Brown dan Ali Ahmed yang bertugas di Piala Emas CONCACAF, masing-masing mewakili Amerika Serikat, Jamaika, dan Kanada.

Vanni Sartini diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-2-1, dengan Simon Becher beroperasi sebagai striker tunggal, sementara Ryan Gauld dan Sergio Cordova tampaknya akan memberikan dukungan menyerang kepada Becher.

Seattle juga memiliki sejumlah absen karena cedera dan tugas Piala Emas, dengan Xavier Arreaga (quad), Ethan Dobbelaere (hamstring) dan Sota Kitahara (quad) saat ini di meja perawatan.

Di tempat lain, Jordan Morris dan Cristian Roldan sama-sama pergi dengan USMNT, meskipun Alex Roldan dapat tampil akhir pekan ini setelah eliminasi Piala Emas El Salvador.

Brian Schmetzer kemungkinan akan memilih formasi 4-2-3-1, yang berarti striker legendaris Raul Ruidiaz akan memimpin barisan, sementara Obed Vargas dan Joao Paulo diharapkan menjadi jangkar lini tengah.(*)

Prediksi susunan Vancouver vs Seattle

Vancouver : Takaoka; Raposo, Vaselinovic, Laborda, Martins; Schopf, Cubas, Vite; Cordova, Gauld; Becher

Seattle : Frei; Baker, Gomez, Cissoko, Tolo; Vargas, Paulo; Lodeiro, Rusnak, Chu; Ruidiaz

Prediksi Skor Vancouver vs Seattle : 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole