Pantas Diteladani, Pj Bupati Aceh Singkil Azmi Satu Tahun Bersama Marthunis

oleh -452.579 views
Pantas Diteladani, Pj Bupati Aceh Singkil Azmi Satu Tahun Bersama Marthunis
Dandim 0109/ Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono saat menapung sitawa ( peusejuk) Pj. Bupati Aceh Singkil Azmi bersama Ketua Penggerak PKK/Bunda Paud Ema Malini. (Mediarealitas/Rostani).

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Satu tahun singkat sekali rasanya bersama-sama dengan Marthunis saat Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, hal itu ungkap Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, MAP. didampingi Ketua Penggerak PKK/Bunda Paud Ema Malini, disela-sela penyambutanya di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Sabtu (22/7/2023).

Untuk diketahui Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Sekda Aceh Singkil Azmi sebagai Pj. Bupati untuk menggantikan Marthunis. Azmi diambil sumpah jabatan dan dilantik Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (21/7/2023).

Dalam kebersamaannya Azmi mengakui, selama satu tahun itu banyak hal yang sudah diukir Marthunis tentang bagaimana memperbaiki kondisi Kabupaten Aceh Singkil dari kurang baik menjadi lebih baik, bukan saja kondisi pemerintahan, tapi juga tentang kedisiplinan aparatur sipil negara ( ASN ).

BACA JUGA :  Kapolsek Aktif Berantas Narkoba Dan Implementasi Peradilan Adat

” Beliau pantas kita jadikan sebagai teladan, dan kita teladani kepemimpinannya, hal-hal yang baik tentunya kita lanjutkan, dan terima kasih kepada Marthunis, ” ucap Azmi.

” Kami tetap punya tekad untuk melanjutkan program beliau yang belum selesai akan kita tuntaskan. Untuk itu kita tidak bisa kerjakan sendiri-sendiri, sememua komponen ikutserta membangun dan memperbaiki kondisi Aceh Singkil yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dikesempatan itu Azmi juga menyebutkan, permasalahan stunting yang menjadi perhatian pemertintah, dinana tahun 2022 jumlah stunting 29 persen sementara hingga Juli 2023 jumlah stunting 34 persen. Hal ini harus kita tangani dengan kerja keras bersama Forkompinda dan Para SKPK begitu juga kita libatkan mereka para HGU untuk bahu-membahu bersama-sama bergandengan tangan dalam menangani stunting di Aceh Singkil, disamping tugas pokok kita juga ada tanggung jawab moral. tutup Azmi.

BACA JUGA :  SAPA Dukung DPRA Usut Pengelolaan Dana CSR Bank Aceh Syariah

Atanama masyarkat Aceh Singkil ustaz Ramlan pada penyambutan itu meingatkan Azmi salah seorang putra terbaik Aceh Singkil yang diberi amanah untuk mengemban tugas sebagai penjabat Bupati Aceh Singkil.

Bertepatan di momentum bulan Muharram ini hijrahnya Rasul lullah Nabi Muhammad SAW. paling tidak Azmi bisa mehijrahkah Aceh Singkil dari ketertinggalan, ketidak Adilan dan dari yang kurang baik ke arah yang lebih baik dan berkenajuan itu adalah merupakan harapan masyarakat Aceh Singkil, ucap Ramlan (*)

Penulis: Rostani
Editor : Redaksi