Ratusan Anggota PPS Aceh Singkil Dilantik

oleh -34.579 views
oleh
Ratusan Anggota PPS Aceh Singkil Dilantik
Ketua KIP Aceh Singkil M. Nasir, saat melantik dan mengambil sumpah anggota PPS di Gedung Sebaguna Ai Al Basri Aceh Singkil, Minggu 26 Mei 2024. (DOK MEDIAREALITAS/ROSTANI)

ACEH SINGKIL | MEDIAREALITAS – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Minggu 26 Mei 2024.

Amatan Mediarealitas, pelantikan 348 anggota PPS tersebut, berlangsung di Gedung Serba Guna Ainal Basri Aceh Singkil, dihadiri para Forkompinda Aceh Singkil.

Ketua KIP Aceh Singkil Muhammad Nasir mengatakan, tupoksi PPS sangat strategis, dimana penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), mulai dari tahap perencanaan sampai dengan evaluasi.

Kata dia, keberadaan PPS itu sebagai ujung tombak yang sangat menentukan, mengingat PPS merupakan perpanjang tangan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan begitu juga PPK perpanjang tangan dari KIP.

“Saya sangat menaruh harapan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik, untuk segera melakukan koordinasi internal baik secara vertikal maupun horizontal, agar penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Aceh Singkil dapat terlaksana dengan baik,” ucap Nasir.

Tempat sama, Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, dalam sambutannya mengharapkan seluruh anggota PPS yang baru dilantik, dapat menjunjung tinggi sikap netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada 2024.


Tampak penjabat Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, menyampaikan pidato sambutanya pada pelantikan ratusan Anggota PPS, Minggu 26 Mei 2024. (DOK MEDIAREALITAS/ROSTANI)

Ia berharap ini PPS tidak memihak kepada salah satu calon Bupati-Wakil Bupati, Gubernur-Wakil Gubernur, maupun dari partai politik pendukung calon kepala daerah.

” Kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik, di minta untuk meningkatkan dan mengoptimalkan skill serta kemampuan, khususnya dalam memanfaatkan ilmu teknologi informasi, ” harap Azmi.

Pj Bupati Azmi mengingatkan kepada anggota PPS untuk tidak mencederai Pemilu dengan tindakan-tindakan yang tidak demokratis, apa lagi tindakan curang.

“Anggota PPS harus jujur dengan memegang erat dan memegang teguh amanat konstitusi demi kedaulatan rakyat seluruh Indonesia,” tutup Azmi.

Penulis: Rostani
Editor: Rahmad