Prediksi Tijuana vs Pumas, 1 Juli 2023

oleh -297.579 views
Prediksi  Tijuana vs Pumas

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi  Tijuana vs Pumas, Club Tijuana dan Pumas memulai kampanye Liga MX 2023-24 mereka saat bertemu di Estadio Caliente pada Jumat malam.

Setelah musim yang mengecewakan di Apertura dan Clausura untuk kedua klub, awal yang kuat akan membantu melupakan kekecewaan karena gagal lolos ke babak playoff.

Baik Tijuana dan Pumas finis di luar 13 besar di Clausura, yang berakhir pada Mei, yang berarti kedua klub absen di babak playoff di kedua tahap musim ini.

Perbaikan di Apertura tahun ini, yang berlangsung di akhir pekan mendatang, akan menjadi agenda utama kedua klub.

Namun, kualifikasi untuk babak playoff menjadi lebih sulit, dengan hanya 10 tim yang lolos dari musim reguler.

Perubahan tersebut juga mencakup enam besar yang lolos langsung ke perempat final, bukan hanya empat besar, tetapi satu hal yang tetap tidak berubah adalah tidak adanya degradasi dari kasta teratas Meksiko.

Perjuangan pasca-pandemi mengancam masa depan piramida liga Meksiko, jadi musim ini akan menjadi musim ketiga berturut-turut tanpa degradasi.

Menjelang dimulainya Apertura, Tijuana akan sangat ingin mengakhiri masa lalu yang mengerikan di belakang mereka.

Hanya satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka yang membuat mereka finis rendah di klasemen, dengan satu kemenangan datang melawan Mazatlan, klub yang berada di posisi terbawah Clausura.

Kampanye secara keseluruhan merupakan bencana batas untuk El Xolaje, karena mereka saat ini hanya meraih tiga kemenangan dari 26, dan itu terlihat di posisi liga mereka, berada di urutan ke-15 di Apertura dan Clausura.

Lima pertemuan terakhir antara kedua tim di sini hanya menghasilkan tiga gol, tetapi Tijuana menang 1-0 pada dua kesempatan itu.

Itu indikasi perjuangan Pumas saat bertandang ke Tijuana, yang bertolak belakang dengan saat mereka menghadapi mereka di kandang, kalah hanya satu dari sembilan pertemuan terakhir di Mexico City.

Pumas dikalahkan finalis Liga Champions CONCACAF musim lalu, tetapi perjalanan di benua itu benar-benar membuat penampilan liga mereka menderita.

Finis ke-16 di Apertura tahun lalu sementara mereka fokus pada hal-hal di Liga Champions adalah kejutan besar, dan mereka mengikutinya dengan finis di urutan ke-14 yang sama mengecewakannya di Clausura.

Serangkaian delapan kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka membuat Pumas kehilangan satu poin di babak playoff dan mengakhiri harapan untuk kembali ke tabel teratas Amerika Utara tahun ini.

Tijuana tidak akan diperkuat penyerang Lucas Cavallini, yang saat ini bertugas di Piala Emas bersama Kanada dan mencetak gol dalam hasil imbang Maple Leafs dengan Guadeloupe pada Selasa malam.

Namun, sejumlah pemain dapat melakukan debut untuk klub, karena Tijuana sibuk di jendela transfer selama jeda singkat pramusim.

Setelah 14 tahun di Cruz Azul, Tijuana telah pindah untuk mengontrak kiper berusia 42 tahun Jose de Jesus Corona, dan veteran itu bisa tampil untuk pertama kalinya di sini.

Kevin Balanta bersiap untuk debut kedua setelah bergabung kembali dari Queretaro, bersama Rafael Fernandez, dan klub juga memperkuat serangan mereka, merekrut mantan pemain Pumas Carlos Gonzalez dari Toluca, di mana ia mencetak 12 gol musim lalu.

Pumas akan memulai musim dengan hanya 19 pemain tim utama yang diakui, dan salah satunya, kiper Sebastian Sosa, saat ini sedang cedera.

Mantan kiper Tijuana Gil Alcala telah bergabung untuk memberikan persaingan kepada Julio Gonzalez sementara Sosa terus pulih dari cedera.

Nathan Silva telah tiba dari klub Brasil Atletico Mineiro di salah satu rekrutan paling menarik di jendela transfer di Meksiko.

Mempertahankan jasa Juan Dinenno juga menjadi bonus besar bagi Pumas karena ia mencetak 23 gol musim lalu, sembilan di antaranya terjadi saat mereka melaju ke final Liga Champions CONCACAF. (*)

Prediksi susunan Pemain  Tijuana vs Pumas

Club Tijuana : Corona; Godinez, Govea, Lopez, Balanta, Contreras; Castanada, Lertora, Martinez; C Gonzalez, Canelo

Pumas : J Gonzalez; Bennevendo, Ortiz, Nathan Silva, Monroy; Salvio, Caicedo, Rivas, Huerta Valera; Del Prete, Dinenno

Prediksi Skor  Tijuana vs Pumas: 1-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole