Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Kemarin, Polres Aceh Tamiang Beri Penghargaan

oleh -38.579 views
Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Kemarin, Polres Aceh Tamiang Beri Penghargaan
Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Andi Ariyanto menyerahkan piagam penghargaan Kapolres Aceh Tamiang kepada pihak yang telah berkontribusi mendukung kinerja Polri pada puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Senin (1/7/2024). (Foto Net)

Kuala Simpang | MEDIAREALITAS – Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 kemarin, Polres Aceh Tamiang memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah berkontribusi mendukung kinerja kepolisian dalam satu tahun terakhir. Penghargaan ini diserahkan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di Aula Dhira Brata Mapolres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis mengatakan para penerima penghargaan berasal dari berbagai unsur, mulai dari aparatur pemerintahan, swasta, pers hingga anggota Polri yang berhasil mengungkap kasus prioritas.

“Ini bentuk penghargaan kami terhadap pihak-pihak yang telah memberikan dukungan, mudah-mudahan dukungan ini tetap berjalan,” kata Yanis.

Penghargaan yang diberikannya ini juga sebagai motivasi untuk pihak lain agar kinerja Polri di masa depan lebih baik. Yanis menekankan dukungan ini sangat penting untuk menciptakan Polri dalam percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ini juga diwarnai pemberian tali asih kepada pensiunan Polri dan janda anggota Polri. Sejumlah unsur Forkopimda terlihat hadir, di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Inf Andi Ariyanto, Kajari Yudhi Sufriadi, Ketua DPRK Suprianto.

Sementara itu di Polres Langsa, upacara ini diikuti ratusan peserta dari unsur anggota Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Grakan Pramuka, maupun instansi terkait lainnya berjalan aman dan lancar.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah dalam amanatnya, menekankan bahwa Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momen penting bagi Kepolisian untuk semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat, serta terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres juga menambahkan, sebentar lagi kita akan melaksanakan agenda besar yaitu Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada November mendatang dan pihak kami telah menyiapkan operasi pengamanan untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 aman dan nyaman.

“Kami telah menyiapkan operasi pengamanan agar pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini nantinya aman dan nyaman,” ujarnya.

Kapolres juga berharap bahwa perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini akan mendorong Polri untuk menjadi semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat, serta tetap berkomitmen mendukung pemerintah menuju “Indonesia Emas” sesuai dengan temanya.

Di Polres Aceh Timur, peringatan HUT Bhayangkara juga berlangsung khidmat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K, bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Aceh Timur.

“Dengan semangat tema Hari Bhayangkara diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung kecepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Kapolres membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K.,M.H.

Dengan Hari Bayangkara ini, lanjut Kapolres, setiap anggota Polri dituntut harus mampu menjadi insan Bhayangkara yang cepat menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman.(*)

Sumber: Srb