Kapolres dan Forkopimda Jalin Silahturahmi Bersama Wartawan

oleh -766.579 views
oleh
Kapolres dan Forkopimda Jalin Silahturahmi Bersama Wartawan
Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis diapit Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, saat menyampaikan jum'at curhat kepada Wartawan.(MediaRealitas/Rostani)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Kapolres Aceh Singkil jalin silaturahmi bersama puluhan Wartawan Mitra Merati Polres Aceh Singkil, di caffe Qana’ah Desa Ketapang indah, Kecamatan Singkil utara, Kabupaten Aceh Singkil. Jum’at, (26/05/2023).

Acara silaturami yang dirangkaikan dengan Kegiatan jum’at curhat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Singkil, dihadiri Pj. Bupati Aceh Singkil Dan Dandim 0109 Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. mengatakan ” Yang biasanya kita jum’at curhat bersama masyarakat kali ini kita mencoba hal yang beda yaitu dengan wartawan “. Ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media yang ada di Aceh Singkil dan mengenal lebih dekat awak media di Aceh Singkil, yang kegiatan ini akan terus kita lanjutkan sebagai wadah penyampaian masukan, keluhan, pesan dan kesan para warga dan rekan -rekan media secara langsung”.Pungkasnya.

Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis juga menyampaikan ” Ia pribadi menilai kegiatan jum’at curhat ini merupakan giat yang sangat bagus yang dilakukan oleh pihak kepolisian khusus nya Polres Aceh Singkil dimana dari giat ini kita dapat mendengarkan langsung keluh kesah, pesan dan kesan masyarakat khususnya hari ini para rekan-rekan wartawan”.ucapnya.

Dan Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah juga mengatakan ” Saya juga sudah pernah ikut beberapa kali kegiatan jum’at curhat ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga-warga di Aceh Singkil ini, hal ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai wadah musyawarah bagi masyarakat”.ungkapannya.

Dan kami juga dari pihak TNI sangat mengapresiasi kepada Pihak kepolisian Resor Aceh Singkil karena telah membuat kegiatan yang sangat bermanfaat ini untuk kemajuan daerah Aceh Singkil “.tambahnya.

Adapun beberapa pertanyaan dari rekan-rekan wartawan Aceh Singkil khususnya dalam menghadapi tahun pemilu kedepannya, Agar dari Kapolres, Bapak Pj. Bupati dan Bapak Dandim Aceh Singkil Sedikit membagi Tips cara menghadapi terkait isu-isu Berita Sara, Politik dan Hoax yang biasanya sering terjadi ketika berhadapan dengan tahun pemilu.

Kapolres Aceh Singkil ikut menjawab tentang pernyataan ini “kami berharap terkait berita hoax, sara dan sebagainya yang berefek negatif, Maka kita pandai dalam menyaring berita-berita yang berkaitan dengan unsur-unsur tersebut agar berita yang tesampaikan kepada masyarakat benar-benar berita fakta yang akurat”.jelaskan AKBP Suprihatiyanto

“Kapolres juga meminta awak media agar melakukan pemberitaan yang berimbang tidak hanya sebagai memberi informasi,akan tetapi juga meberikan edukasi,hiburan, ekonomi dan kontrol sosial sebagai mana tugas dan fungsi media yang tertuang dalam undang-undang”.tambahnya.

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan Apresiasi dari Humas Polres Aceh Singkil kepada awak media yang aktif dalam memberitakan hal-hal yang positif tentang Aceh Singkil ini.

Dimana Kegaitan jum’at curhat bersama para awak media Aceh Singkil bertujuan antara lain untuk menjalin silaturrahmi dan kedekatan serta lebih mengenal para awak media di Aceh Singkil serta juga berkoordinasi tentang pemberitaan positif terkait hal-hal yang terjadi di Aceh Singkil Terutama terkait isu Sara, Politik, Berita Hoax dan menjelang tahun pemilu ini. (Rostani)