Prediksi Feyenoord vs PSV, 5 Februari 2023

oleh -126.579 views
oleh
Feyenoord vs PSV

REALITAS – Prediksi Feyenoord vs PSV, Feyenoord menghadapi PSV Eindhoven dalam pertandingan Eredivisie papan atas di De Kuip pada Minggu sore.

Tuan rumah saat ini berada di urutan pertama klasemen, unggul empat poin dari PSV yang berada di posisi ketiga, sehingga pertandingan tersebut bisa menjadi sangat penting dalam perburuan gelar.

Feyenoord tampil sangat baik dalam upaya mereka untuk membawa pulang gelar Eredivisie pertama sejak musim 2016-17, tetapi mereka hanya unggul dua poin dari AZ Alkmaar yang berada di posisi kedua, dan itu diperebutkan dengan sangat ketat di dekat puncak klasemen.

Dengan demikian, sangat penting bahwa De club aan de Maas mempertahankan performa liga mereka yang luar biasa, saat ini dalam 12 pertandingan tanpa kekalahan, sebuah rekor yang dimulai setelah kekalahan 4-3 melawan lawan hari Minggu di bulan September.

Sisi Arne Slot memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di liga, hanya kebobolan 16 gol sepanjang musim, dengan hanya tiga gol di kandang, mencatat kemenangan 2-0 melawan NEC dalam pertandingan terakhir mereka di De Kuip.

Di ujung lain lapangan, Feyenoord sangat produktif, mencetak 43 gol dalam 19 pertandingan, dan terakhir kali mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan adalah pada bulan Agustus, dalam hasil imbang 0-0 di kandang melawan Heerenveen.

Terakhir kali, tim Slot meraih poin yang layak di tempat kelima FC Twente, bermain imbang 1-1 setelah gol pembuka Santiago Gimenez dibatalkan oleh gol babak kedua dari Joshua Brenet.

PSV masih dalam jangkauan puncak tabel Eredivisie, tetapi mereka harus mulai memotong kekalahan konyol, setelah kalah dalam perjalanan tandang ke FC Emmen dan Groningen, menyerahkan satu-satunya kemenangan kandang mereka musim ini kepada lawan terakhir sejauh ini.

The Red and White bernasib jauh lebih baik melawan tim-tim di dekat puncak divisi, setelah mengalahkan Ajax 2-1 di Johan Cruijff ArenA, sementara mereka juga terlihat solid di Liga Europa, menang 2-0 melawan tim pertama- menempatkan tim Liga Premier Arsenal.

Dalam 19 pertandingan liga mereka sejauh ini, tim Ruud van Nistelrooy telah mencetak 47 gol, rekor terbaik kedua di papan atas Belanda, meskipun Cody Gakpo bergabung dengan Liverpool bulan lalu akan menjadi pukulan bagi ancaman serangan mereka.

Melawan Go Ahead Eagles di pertandingan terakhir mereka, PSV keluar sebagai pemenang 2-0 setelah gol dari Joey Veerman dan Anwar El-Ghazi di kedua babak, tetapi mereka akan tahu bahwa pertandingan hari Minggu kemungkinan akan menjadi ujian yang jauh lebih sulit, karena tidak menang di De Kuip sejak Februari 2018.

Feyenoord memiliki beberapa masalah cedera, salah satunya adalah absen jangka panjang Gernot Trauner, yang akan absen karena cedera lutut, jadi Lutsharel Geertruida dan David Hancko bersiap untuk mempertahankan posisi mereka di pusat pertahanan.

Pukulan yang lebih baru untuk dihadapi Slot adalah cedera lutut yang diderita oleh Sebastian Szymanski, dengan gelandang serang ditarik keluar pada babak pertama di pertandingan terakhir, dan dia akan sangat dirindukan, mengingat dia memiliki enam gol dan empat assist di liga. Eredivisie musim ini.

Quinten Timber menggantikan Szymanski untuk babak kedua melawan Twente, sehingga pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan besar akan menjadi pilihan sebagai starter, menjadi penyedia bagi Gimenez di lini depan, yang mencetak empat gol atas namanya musim ini.

Sedangkan untuk PSV, Mauro Junior menjalani pertandingan kedua dari skorsingnya, dikeluarkan dari lapangan saat kalah 1-0 di Emmen, jadi Philipp Mwene siap untuk memulai sebagai bek kiri.

Sejak kepergian Gakpo, Luuk de Jong telah menjadi starter reguler sebagai striker, meski ia belum mencetak gol dalam enam pertandingan kompetitif terakhirnya, sehingga rekrutan baru Fabio Silva bisa dibawa ke lini serang.(red)

Prediksi Pemain Feyenoord vs PSV

Feyenoord : Bijlow; Pedersen, Geertruida, Hancko, Hartman; Kokcu, Wieffer, Timber; Dilrosun, Jahanbakhsh, Gimenez

PSV : Benitez; Teze, Branthwaite, Obispo, Mwene; Sangare, Veerman, Simons, Til, El-Ghazi; Silva

Prediksi Feyenoord vs PSV: 1-1

editor : Wahyudi
sumber : sportsmole