IKLAN YARA

Rumah Lansia Di Aceh Timur Ludes Terbakar

oleh -51.579 views
Rumah Lansia Di Aceh Timur Ludes Terbakar
Rumah Lansia Di Aceh Timur Ludes Terbakar

 GOOGLE NEWS

Aceh Timur | Realitas – Rumah milik lansia di Dusun Nicah Desa Alue Buloh Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar.

Rumah nenek yang umurnya 92 tahun juga seorang janda tua itu nyaris dilalap sijagomerah.

Kebakaran tersebut ketika rumah kosong, nenek khatijah Aji saat kejadian berada di rumah cucunya tak jauh dari lokasi kejadian.

Nenek yang sudah umur 92 tersebut tinggal dengan cucunya Saiful Amani (Nek Yong) yang juga Mantan Panglima Sagoe Simpang Ulim.

BACA JUGA :   Gempa 6,4 Guncang Kabupaten Garut

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Desa Alue Buloh Sa, Munazir Arani,S.Kep saat dimintai konfirmasi via pesan singkat, Selasa (22/11/2022).

Rumah Lansia Di Aceh Timur Ludes Terbakar

Rumah yang terbuat dari kayu ini terbakar sekitar pukul 21.30 WIB. Sebelum pemadam kebakaran tiba, warga sempat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Ada warga yang melihat api dari rumahnya, lalu berteriak minta tolong kemudian warga Dusun Nicah membantu memadamkan api seadanya,” terang Munazir Arani.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya korban harta benda saja taksiran berkisar sekitar 40.000.000 .

BACA JUGA :   Pencarian Korban Gempa Cianjur Terus Dilakukan

Namun, pihak Kepolisian dari Kapolsek, Bukrizal dan Bhabinkamtibmas Desa Alue Buloh Sa Arif Firnanda serta PLN dan Pemadam juga sudah pulang, karena sudah berhasil dipadamkan.

Menurut pengakuan Munazir, rumah nek Khatijah terbakar sekitar 70 persen, sementara motif kejadiannya belum kita ketahui, terangnya.

Saya juga sudah melaporkan kepada Camat, Kapolsek dan Danramil serta ke Group Bencana Aceh Timur.

Tadi Pukul 16.00 Wib tim Dinas Sosial dan BPBD Aceh Timur sudah menyalur bantuan melalui kasie Kesejahteraan Sosial Pemuda dan Olahraga Maimun Tahar dan di dampingi Bapak Kapolsek Iptu Syamsul Bahri, ujarnya.

BACA JUGA :   Pohon Tumbang Di Aceh Barat, Arus Lalulintas Dialihkan

Bantuan tersebut berupa pakaian, peralatan sholat, peralatan mandi, peralatan tidur, sarung dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari, harapan saya yang lebih penting lagi rumahnya yang sudah terbakar bisa di renovasi oleh Dinas terkait untuk bisa di tempati lagi ” Harapnya. (*)