IKLAN YARA

Polda Aceh Diminta Tangkap Pelaku Penipuan Rumah Bantuan Yang Dilakukan Karyawan CV Imza Rizki Jaya

oleh -51.579 views
pelaku penipuan rumah bantuan
Foto: Ketua YLBH -Iskandar Muda Aceh Muhammad Nazar, S.H

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh | Realitas – Ketua LBH Iskandar Muda Aceh (YLBH – Iskandar Muda Aceh desak Polda Aceh tangkap pelaku penipuan rumah bantuan yang dilakukan Karyawan CV Imza Rizki Jaya.

Karyawan CV Imza Rizki Jaya itu menipu warga di Bireun dengan cara meminta uang ratusan juta rupiah sama korban supaya dapat rumah bantuan dari Dinas PUPR Aceh.

Sangat disayangkan kelakuan seperti ini apa lagi korban adalah Warga miskin, ujar Ketua YLBH -Iskandar Muda Aceh Muhammad Nazar, S.H kepada wartawan, Selasa (23/11/2022) di Banda Aceh.

BACA JUGA :   Wakapolres Lhokseumawe Bagikan Nasi Bungkus Kepada Pengguna Jalan

Kita minta kepada pihak penyidik Polda Aceh untuk segera menelusuri kasus ini dan tangkap pelakunya, bebernya.

Dijelaskanya, awal mula permasalahan adalah saat karyawan CV Imza Rizki Jaya yang bernama Sayuti datang kepada salah seorang warga yang bernama Zainal Abidin dengan di janjikan membangun 10 unit rumah karena membawa nama PUPR untuk meyakinkan Zainal Abidin pun mau menyetorkan uang sebesar Rp 100 Juta  Jelas Muhammad Nazar.

BACA JUGA :   Pohon Tumbang Di Aceh Barat, Arus Lalulintas Dialihkan

Lanjut Nazar, “kita minta pihak Polda Aceh dan Polres Bireuen untuk usut tuntas kejahatan yang dilakukan oleh CV Imza Rizki Jaya agar masyarakat Bireuen yang sudah ditipu mendapatkan hak nya kembali,” tegas Nazar.

Lanjut Nazar, “kita minta semua elemen masyarakat untuk kawal kasus ini sampai tuntas, dan kita minta wartawan di aceh juga ikut serta untuk membuka kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan membawa nama instansi Kementrian Dinas PUPR untuk melancarkan kejahatan. Dan kita juga akan melaporkan kasus ini ke Polda Aceh dan Ditreskrimum Polda Aceh,” tutup Nazar. (*)